Sabtu, 27/04/2024 03:01 WIB

KPOP

SM Entertainment Akan Ubah Kota Ini Jadi Surga Bagi Pecinta Kpop

Agensi SM Entertainment menandatangani kesapakatan untuk membangun kota Changwon menjadi Hallyu content center

Desain COEX SMTown (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Agensi SM Entertainment menandatangani kesapakatan untuk membangun kota Changwon menjadi Hallyu content center. Peluncuran proyek SM Entertainment itu telah menandai dimulainya konstruksi untuk Changwon SMTown, yang sebelumnya dikenal dengan Changwon CUlture Complex Town.

Menurut laporan yang dihimpun Koreaboo, rencananya Changwon SMTown ini akan terdiri dari 14 lantai dan akan diisi dengan berbagai konten berkenaan dengan Hallyu yang dapat dinikmati oleh turis lokal maupun turis internasional.

Proyek ini diharapkan akan rampung pada April 2020, walikota Changwon Ahn Sang Soo mengatakan bahwa proyek yang bernilai hampir Rp1 triliun ini akan memberikan perubahan yang baik bagi kotanya tersbeut.

"Ini merpakan hari yang penuh makna, membuka cakrawala baru bagi kota Changwoon. Kota ini kedepannya diharapkan menjadi kota budaya dan seni, dan hari ini kita mulai selangkah lebih maju dalam mewujudkan hal tersebut," tutur Ah Sang Soo dalam pidato pembukaan proyek tersebut.

"Tentunya dengan ikut sertanya SM Entertainement, Changwoon akan dapat mewujudkan cita-citanya menjadi pusat kebudayaan Hallyu," tambahnya.

Changwoon SMTown rencananya akan dilengkapi dengan studio berteknologi tinggi dan memiliki fitur-fitur terkini, pengunjung benar-benar dapat menikmati pengalaman asli Korea, toko ritel, merchandise selebriti, dan ruang konser.

Label SM Entertainment juga akan menambahkan teater hologram yang sama dengan yang ada di COEX Artium, dan juga aula pertemuan, sehingga artis SM dapat mengadakan acara fansign dan acara Hallyu lainnya dengan para fans.

Terakhir SM juga merencanakan untuk membangun hotel dua lantai yang akan memungkinkan pengunjung untuk menikmati dan mengalami budaya Hallyu secara real. Dengan dibantu teknologi yang canggih, hotel ini seolah-olah akan menghadirkan artis SM di hotel tersebut.

KEYWORD :

Kpop SM Entertainment Changwoon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :