Jum'at, 26/04/2024 13:05 WIB

Film Bollywood Ini Raih Perolehan Tinggi di China

Film India yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari itu diangkat dari kisah nyata seorang pelatih gulat Mahavir Sing Phogat yang melawan mainstream.

Amir Khan dalam film Dangal

Jakarta - Film Bollywood "Dangal" yang menceritakan tentang seorang ayah yang melatih anak perempuannya untuk menjadi pegulat internasioal berhasil duduki peringkat Box Office tertinggi di China. Film yang berfokus pada persoalan feminisme dan cinta ini dianggap berhasil mempengaruhi penonton China.

Dilansir dari Star2, Dangal diterjemahkan menjadi Let`s Wrestle Dad di China berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp1,4 triliun semenjak pemutaran perdananya pada 5 Meil lalu. Ini merupakan penghasilan tertinggi yang dapat diraih film non-Hollywood di China.

The Fate of The Furious masih memimpin perolehan Box Office dengan Rp5,2 triliun semenjak pemutaran perdananya pada 14 April lalu.

Film India yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari itu diangkat dari kisah nyata seorang pelatih gulat Mahavir Sing Phogat yang melawan mainstream dengan membesarkan kedua anak perempuannya sebagai seorang pegulat.

Diperankan oleh aktor besar Aamir Khan, Sakshi Tanwar, Zaira Wasim and Fatima Sana Shaikh film ini berhasil meraih sukses besar. Dangal pertama kali dirilis di India pada 23 Desember 2016 dan menjadi film Bollywood dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa, megalahkan film fiksi ilmiah PK yang tayang 2014 lalu.

Dangal dipercayai telah memperoleh pendapatan sebesar Rp3 triliun dari penjualan di seluruh dunia. Film ini meraih kesuksesan di China karena diskriminasi gender serta pendidikan ketat orang tua merupakan tema yang umum di China.

Karena itu film ini benar-benar berhasil menyentuh emosi penonton negeri tirai bambu tersebut.

KEYWORD :

Bollywood China Dangal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :