Sabtu, 27/04/2024 06:21 WIB

Fakta Billboard Music Award 2017

Billboard Music Award adalah salah satu penghargaan musik paling bergengsi bagi artis-artis dunia

Billboard Music Award 2017

Jakarta - Billboard Music Award adalah salah satu penghargaan musik paling bergengsi bagi artis-artis dunia. Banyak nama-nama besar akan saling bersaing untuk memenangkan penghargaan dalam berbagai kategori.

Acara penghargaan ini akan dilaksanakan pada Minggu (21/05) besok. Ludacris dan Vanessa Hudgens akan menjadi MC Billboard Music Award 2017 ini, dan akan dimeriahkan penampilan penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti, Ed Sheeran, Sam Hunt dan John Legend.

Menurut laporan yang dihimpun usmagazine, Florida George Line, Imagine Dragons, Lorde, Julia Michaels, Jason Derulo dan David Gueta juga telah dikonfirmasi akan ikut menggebrak panggung Billboard Award 2017 ini.

Drake dan The Chainsmoker akan bersaing berat, keduanya sama-sama menjadi artis yang memperoleh nominasi paling banyak di Billboard tahun ini dengan 22 nominasi, keduanya akan saling berhadapan di 10 kategori nominasi. Tweenty One Pilot memperoleh 17 nominasi dan Rihanna 14 nominasi.

Hal unik lainnya dari penghargaan musik ini adalah kehadiran anak lelaki tertua Michael Jackson yakni Prince Jackson, yang akan menjadi presenter penghargaan, bersama dengan Kevin Hart, Olivia Munn, Hailee Steinfeld, dan Josh Duhamel.

Billboard Music Award 2017 ini juga semakin seru, lantaran tahun ini akan menjadi kali pertama grup idol Korea Selatan dapat masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi ini.

BTS dinominasikan sebagai Top Social Artist, dan akan bersaing dengan artis dunia seperti, Justin Bieber, Ariana Grande dll. Top Social Artis adalah penghargaan untuk artis paling populer di media sosial,  dalam kategori yang pemenangnya ditentukan oleh voting dari fans, yang mengagumkan adalah karena boyband ini dapat mendunia, meski hanya melakukan promosi di Korea Selatan.

KEYWORD :

Billboard Music Award 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :