Jum'at, 26/04/2024 12:47 WIB

Trump Pilih Arab Saudi Sebagai Negara Pertama Kunjungan Luar Negeri

Pihak kerajaan Arab Saudi tengah mempersiapkan penyambutan besar-besaran untuk Presiden Trump. 

Donald Trump bersama putra raja Arab

Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan melakukan perjalanan luar negeri pertama di negara-negara timur tengah yang direncakan akan berlangsung Mei 2017. Arab Saudi terpilih menjadi negara pertama yang akan dikunjungi orang nomor satu di AS tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Arab Saudi menjadi pilihan pertama perjalanan Trump lantaran negara tersebut telah melakukan hubungan bilateral dengan Amerika selama delapan tahun di bawah kepimpinan Barrack Obama.

Pihak kerajaan Arab Saudi tengah mempersiapkan penyambutan besar-besaran untuk Presiden Trump. Bahkan pihak Arab juga berencana akan mengarahkan pengamanan ekstra ketat demi menjaga kesalamatan Presiden AS selama berada di Riyadh.

Setelah mengunjungi Arab Saudi, Trump berencana akan melanjutkan perjalanan luar negerinya menuju Israel di Jerussalem, Vatikan Roma, BRussels dan Taormmina Sicily.

Kunjungan ke negara-negara tersebut dalam rangka menjalin hubungan bilateral Amerika dengan negara-negara timur tengah, sekaligus untuk bekerjasama dalam penanggulan teroris yang kian berkembang di dunia.

KEYWORD :

Arab Saudi Donald Trump Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :