Sabtu, 27/04/2024 06:51 WIB

American Airlines Minta Maaf Usai Bentak Ibu dan Bayinya

American Airlines  meminta maaf setelah membentak seorang ibu dan bayinya dalam pesawat yang hendak terbang dari San Francisco ke Dallas. Tak hanya itu, pihak maskapai juga menskor pramugara tersebut, Sabtu (22/4).

American Airlines (Foto: Getty)

New York -American Airlines  meminta maaf setelah membentak seorang ibu dan bayinya dalam pesawat yang hendak terbang dari San Francisco ke Dallas. Tak hanya itu, pihak maskapai juga menskor pramugara tersebut, Sabtu (22/4)

Seorang penumpang lain yang merekam kejadian itu mengunggah ke Facebook dan mengatakan, seorang ibu mengamuk dan memukul pramugara menggunakan kereta bayi karena dipindahkan secara paksa, dilansir BBC

Video tersebut menunjukkan bahwa pramugara tersebut berkata, "Pukullah saya! Ayo, bawalah", saat ditantang oleh penumpang laki-laki lain.
American Airlines mengatakan bahwa "sangat menyesal atas penderitaan yang kami alami" penumpang wanita dan keluarganya.

Insiden tersebut menyusul bentrokan pesawat United Airlines dua minggu lalu, dimana seorang penumpang diseret keluar dari pesawat yang padat. Kejadian American Airlines berlangsung di Bandara Internasional San Francisco saat penerbangan 591 bersiap untuk berangkat ke Dallas / Fort Worth.

Penumpang Surain Adyanthaya, yang memposting video ke Facebook, mengatakan sebelum merekam kejadian itu, mengatakan pramugara secara kejam merampas kereta bayi dari ibunya. Tak hanya itu, pramugara juga memukul dan nyaris kehilangan bayinya. Rekaman tersebut menunjukkan ibu putus asa karena karyawan dan penumpang lainnya mencoba untuk melakukan intervensi.

Seorang penumpang pria datang membantu sang ibu dan menuntut nama pramugara tersebut. Kalau Anda mendekati saya, maka saya akan melepaskan pukulanku hingga kau pinsan," katanya kepada pramugara tersebut

Pramugara lalu mengatakan, "Anda bahkan tidak tahu bagaiman kronologinya." Penumpang menjawab, "Saya tidak peduli bagaimana ceritanya. Anda hampir menyakiti bayi." Dalam pernyataannya,American Airlines mengatakan, "Apa yang kami lihat di video ini tidak mencerminkan nilai-nilai kami atau bagaimana kami menjaga pelanggan kami.

Kami sangat menyesalkan rasa sakit yang kami alami karena penumpang dan keluarga korban dan pelanggan lainnya yang terkena dampaknya. Pihak maskapai akan memastikan semua kebutuhan keluarganya terpenuhi jika terjadi sesuatu

Maskapai ini mengupgrade wanita dan keluarganya ke kelas satu saat ia melakukan penerbangan lagi ke Dallas. "Tindakan anggota tim kami yang tertanpak kamera di sini tampaknya tidak mencerminkan kesabaran atau empati, dua nilai yang diperlukan untuk layanan pelanggan. Singkatnya, kami kecewa dengan tindakan ini," kata maskapai 

KEYWORD :

Pramugara Maskapai American Airlines San Francisco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :