Jum'at, 24/03/2017 09:09 WIB

Raja Salman Sebut Persatuan Umat Islam Kendur

Menurut Salman, Islam merupakan agama yang mengajarkan cinta, perdamaian serta menghargai hak-hak dan martabat kemanusiaan.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud (foto: Independent)

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan tantangan yang dimiliki umat Islam saat ini adalah longgarnya tali persaudaraan sesama Islam (Ukhuwah Islamiyyah). Padahal, menurut Salman, Islam merupakan agama yang mengajarkan cinta, perdamaian serta menghargai hak-hak dan martabat kemanusiaan.

“Kita harus menggarisbawahi bahwa Islam mengajarkan toleransi, moderat dan melawan segala bentuk ekstrimisme dan terorisme. Dengan demikian, hal yang seharusnya kita kuatkan adalah ukhuwah islamiyyah,” kata Raja Salman sesaat sebelum terbang ke Tiongkok untuk melakukan kunjungan kenegaraan, Rabu (15/3), di Bandara Tokyo, Jepang.

Dalam kesempatannya tersebut, Raja Salman juga memberikan penghargaan penuh kepada ulama dan Muslim Jepang, yang telah menyebarkan agama Islam tanpa kekerasan, sehingga dapat dterima dengan baik di Negeri Sakura tersebut.

“80 tahun lalu raja Abdulaziz mengirimkan ulama ke Jepang untuk menyebarkan Islam. Kiprah mereka terbukti ketika diizinkan membangun Masjid Tokyo pada 1938 silam. Saya bangga hal baik itu masih terus berlanjut hingga saat ini,” tambah Salman.

Sementara itu, Imam sekaligus dosen Institut Islam di Tokyo Sheikh Saeed Sato menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman yang selama ini berupaya menjaga tanah suci Mekkah dan Madinah, jamaah haji, dan pengunjung dari seluruh belahan dunia.

Masih dalam tour kunjungan kenegaraan, kali ini Raja Salman mengunjungi Cina untuk melakukan pembicaraan terkait ekonomi dan bisnis. Dilansir dari Awsaat, Dewan Perwakilan Rakyat Cina memberikan sambutan selamat datang saat orang nomor satu Saudi itu tiba di Bandara Beijing.

TAGS : Raja Salman Arab Saudi Timur tengah




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...