Jum'at, 26/04/2024 11:41 WIB

Lawan Bintang, Silvi Tak Menyangka Menang

Kunci kemenangannya adalah dengan menjaga rapat pertahanannya.

Silvi Wulandari

Surabaya – Di luar dugaan, tunggal kedua USM Blibli.com Silvi Wulandari berhasil mengalahkan salah satu pemain papan atas dunia, Yip Pui Yin yang membela Berkat Abadi di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 di laga penyisihan grup X, Rabu (22/2). Meski USM kalah 1-4 di laga itu, namun kemenangan Silvi memberi kejutan.

Atlet yang akan berusia 18 tahun ini mengatasi Yip Pui Yin asal Hongkong, dengan dua game langsung 21-15 dan 21-6. “Saya tidak menyangka bisa menang dari Yip Pui Yin. Karena dari semua aspek juga saya pasti sudah kalah jauh. Yip pemain dunia yang sudah sering tampil di turnamen grand prix dan super series, ranking dunianya pun tinggi, tetapi saya mencoba untuk tidak kalah sebelum bertanding. Dan akhirnya justru bisa menang, yang jelas saya senang sekali,” ujar Silvi usai laga.

Silvi menuturkan bahwa kunci kemenangannya adalah dengan menjaga rapat pertahanannya. “Tadi mencoba untuk bertahan, saya juga mencoba untuk lebih mengontrol bola. Dia pukulan strokenya kasar, jadi kalau saya  lebih bisa menguasai ini, saya mempunyai kesempatan. Dan itu terjadi di lapangan, dia jadi tidak tahan sendiri,” tambahnya.

USM Blibli.com sejauh belum membukukan satu kemenangan pun. Peluang mereka untuk bisa lolos ke semifinal memang sudah sirna. Di laga pertama, mereka dipaksa mengakui keunggulan Granular dengan 2-3, semetnara di laga kedua, USM Blibli.com dicukur Tjakrindo Masters dengan 0-5.

Untuk sementara, USM Blibli.com menjadi juru kunci di Grup X, sementara itu Bekat Abadi tengah memuncaki klasemen disusul oleh Tjakrindo Masters, Gifu Tricky Panders dan Granular.

KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017 Silvi Wulandari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :