Sabtu, 27/04/2024 07:53 WIB

Ayam Lucu Ini Lihai Mainkan Piano

Kehebatan Jokgu (nama Ayam) bermain piano bukanlah bakat alamiah. Jokgu dilatih oleh Shannon Myers sang pemilik ayam hebat tersebut.

Jokgu, ayam hebat yang lihai memainkan piano (foto: Youtube)

Amerika - Tidak hanya manusia, hewan pun ternyata memiliki insting yang baik dalam bermain musik. Seperti seekor ayam dari German Town, Amerika Serikat yang berhasil membuktikan hal itu dengan menunjukkan kemampuannya bermain piano dan memainkan lagu ‘America the Beautiful’.

Jokgu panggilan nama ayam tersebut, mematuk satu per satu tuts piano untuk mengikuti nada lagu yang dimainkan. Sebelum dipatuk, sang pemilik menandai tuts dengan lampu latar berwarna merah. Lampu tersebut akan memancing Jokgu untuk mengingat nadanya. Walhasil, Jokgu sukses memainkan lagu tersebut sampai habis.

Kehebatan Jokgu bermain piano bukanlah bakat alamiah. Jokgu dilatih oleh Shannon Myers yang merupakan sang pemilik ayam hebat tersebut selama dua minggu. Kepada Huffington Post, Myers menuturkan bahwa intruksi dan hadiah tidak bisa dilepaskan dalam melatih Jokgu bermain piano.

“Saat dia mematuk satu kali, aku berikan hadiah. Kemudian aku ajarkan bahwa jika dia mematuk lebih banyak maka aku akan memberikan makanan lebih banyak. Dan itu berhasil,” ujar Myer dikutip dari UPI.

Video lucu ini diunggah oleh “Two Creative Chicks” lewat media sosial Youtube. Hingga saat ini video dengan judul “Patriotic Chicken Playing Keyboard Piano” telah mendapatkan lebih dari satu juta penonton.

KEYWORD :

Berita Unik Ayam Bermain Piano Jokgu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :