Jum'at, 26/04/2024 13:08 WIB

AS-CHINA

Trump Gunakan Cucunya untuk Luluhkan China

Video tersebut telah menjadi berita di China sendiri dan mendapat apresiasi yang cukup lumayan dari warga China.

Arabella

Hubungan China dengan Amerika Serikat (AS) mengalami ketegangan sejak kampanye pemilihan presiden AS beberapa waktu lalu. Sepekan lalu, Trump juga mengatakan Negara Tirai Bambu itu memanipulator mata uang.

Lantas, bagaimana jika tiba-tiba cucu Presiden Donald Trump menyanyikan lagu selamat tahun baru imlek dengan gaya China juga dandanannya? Video tersebut telah menjadi berita di China sendiri dan mendapat apresiasi yang cukup lumayan dari warga China.

Dilansir dari SCMP, sebuah video berdurasi 37 detik itu menunjukkan cucu Presiden Donald Trump, Arabella, menyanyikan lagu tradisional Tahun Baru Imlek dengan dialek mandarin pada umumnya (putonghua). Tampil dengan baju khas Cina berwarna hitam, dengan boneka barongsai di tangan kanannya yang digerak-gerakkan membuat ia tampak seperti anak China sungguhan.

Dalam video itu juga meniupkan ciuman sembari menunduk seolah-seolah memberikan tanda penghormatan kepada permirsa yang sedang menontonnya.

"Arabella menyanyikan lagu yang ia pelajari #ChineseNewYear," tulis Ivanka Trump pada video tersebut, "ia benar-benar menyukai Cina," tambahnya.

Putri Ivanka Trump, Arabella, yang menyanyikan lagu itu kemudian diposting pada surat kabar China Global Times. Satu komentar dari netizen menanggapi video itu "Cute girl, nyanyian bagus. Anak kecil tidak memiliki konspirasi."

Tampaknya video tersebut akan menggugah China untuk segera berbaikan dengan AS. Arabella telah membuat diplomasi budaya yang memungkinkan hubungan kedua negara bisa saja mencair dengan penampilan polosnya.[]

KEYWORD :

AS-China laut china selatan ivanka trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :