Sabtu, 27/04/2024 06:30 WIB

Komunitas

Begini Keseruan Safety Rider Training HDCI Jakarta Selatan

Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) pengurus cabang Jakarta Selatan, menggelar acara Safety Rider Training 2017 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD
 

Harley Davidson Club Indonesia Jaksel Safety Riding 2017 / HDCI

Tangerang – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) pengurus cabang Jakarta Selatan, menggelar acara Safety Rider Training 2017 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada akhir pekan lalu.

Keselamatan berkendara adalah prioritas tertinggi setiap bikers, untuk itu guna menjaga keselamatan para pengendara harus dilatih setiap saat.

"Kami sudah merancang acara ini dari tahun lalu, di mana di titik beratkan untuk mengetahui safety riding yang bisa diterapkan pada saat di atas motor," ujar Ajo, Ketua HDCI Pengcab Jaksel.

Dalam training kali ini HDCI menggaet Jusri Pulubuhu selaku instruktur utama dari JDDC ( Jakarta Defensive Driving Consulting) untuk memberikan materi maupun pelaksanaan pelatihan di lapangan.

Selama acara berlangsung para anggota HDCI diberikan materi teori seperti logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh, titik berhenti, sumber perlambatan, persnelling, keseimbangan, kecepatan, posisi tubuh, lintasan serta kontrol emosi.

Setelah memahami teori, keseruan berlanjut dengan melakukan praktek atau latihan di atas motor. Pada sesi ini peserta diajarkan teknik-teknik, seperti pengereman mendadak, membuat putaran pendek dana bahkan melewati beberapa rintangan.

"Segala sesuatu yang bernilai tinggi perlu pengorbanan yang pada saatnya akan sangat berguna bagi bikers yg mengikuti maupun bagi kami sebagai penyelenggara," ucap Harry, selaku wakil ketua HDCI Pengcab Jaksel.

Selain mendapat dukungan dari Nusantara HD sebagai salah satu agen resmi Harley Davidson di Indonesia, acara ini juga mendapat dukungan dari pengurus HDCI Pusat, Pengda Jakarta, Pengcab Tangerang yang diwakili oleh para petinggi dan senior, seperti Harianto, Banggond, Sunarto, Ita, dan Eko.

"Pengurus HDCI baik di tingkat pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI dan Ketua Umum Nanan Soekarna sangat menaruh perhatian khusus bagi keselamatan member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri, berikut keluarga di rumah maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya," pungkas Ferdo Raturandang, Humas dan Media HDCI Pengcab Jaksel.

Harapan dari acara ini adalah menitik beratkan pada keselamatan yang merupakan prioritas utama bagi para bikers di mana pun tanpa memandang latar belakang dari kalangan atas dan bawah menjadi Pelopor Keselamatan sekaligus membantu pihak Kepolisian. Salam HDCI. [yog]

 

 

KEYWORD :

komunitas Harga Harley Davidson Moge




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :