Sabtu, 27/04/2024 02:55 WIB

Pengelola Situs Pedofili Divonis 20 Tahun Penjara

Fluckiger juga dianggap sebagai salah satu-administrator situs.

Michael Fluckiger

New York, Seorang warga Amerika, Michael Fluckiger dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun, karena mengelola situs playpen yang mempertukarkan foto-foto pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Menurut Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Fluckiger dipastikan sangat terlibat dalam menjalankan situs yang khusus untuk para anggotanya itu. dan penyelidikan atas situs itu berhasil menyelamatkan 49 anak-anak Amerika yang menjadi korban penyalahgunaan seksual.

Fluckiger juga dianggap sebagai salah satu-administrator situs, dan membantu anggota Playpen melihat dan membaca `puluhan ribu` pesan yang berkaitan dengan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Lelaki dari dari Portland, Indiana ini mengelola daftar keanggotaan, menjaga aturan situs dan menghapus setiap konten yang tidak terkait dengan gambar tidak senonoh anak-anak. Sedangkan dua orang lainnya yang membantu menjalankan situs, David Lynn Browning dari Kentucky dan Steven W. Chase dari Florida, mengaku bersalah dan dijadwalkan akan divonis segera.

Dilansir CNN, 48 pelaku pelecehan aktif terhadap anak-anak telah dituntut sebagai hasil penyelidikan. Menurut kepolisian setempat, secara total sudah dilakukan 200 penuntutan sebagai hasil dari penyelidikan yang sudah berlangsung lama.

Dengan menerapkan sistem Playpen yang  terletak di jaringan terkenal Tor, server yang menyembunyikan identitas dan lokasi browser dengan mengenkripsi data dan memantulkannya di antara komputer-komputer yang berbeda.

Lembaga penegak hukum menangkap administrator situs, dan banyak anggota Playpen, dengan menggunakan teknik yang melucuti anonimitas yang didapatkan dari Tor. Gugatan hukum terhadap teknik investigasi ini telah diajukan oleh beberapa terduga anggota Playpen.

 

KEYWORD :

Situs Pefofilia Michael Fluckiger




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :