Sabtu, 27/04/2024 01:28 WIB

Event

All New Honda Civic Type-R Prototype Riuhkan Tokyo Auto Salon

Salah satu sedan anyar andalan Honda yang bakal produksi pada pertengahan 2017 di Eropa, All New Honda Civic Type-R Prototype, tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2017.

All New Honda Civic Type-R Prototype / Honda

Chiba – Salah satu sedan anyar andalan Honda yang bakal produksi pada pertengahan 2017 di Eropa, All New Honda Civic Type-R Prototype/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Honda Civic Type-R Prototype, tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2017.

Perhelatan yang berlangsung pada 13 Januari hingga 15 Januari 2017 diselenggarakan, di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang. Di ajang ini Honda menampilkan special display dari Honda Racing dan juga sepeda motor.

All New Honda Civic Type R Prototype tampil dengan desain bodi yang lebih agresif. Mobil ini menggunakan bahan karbon fiber dengan perpaduan warna merah yang kian sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya.

Desain lampu depan All New Honda Civic Type R Prototype menggunakan LED Headlight yang diberi kesan smoked berkelir hitam. Di bagian rodanya All New mobil Honda ini menggunakan ban 245 dengan ring 20 inci beraksen warna piano black dan merah.                        

“All New Honda Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering daripada Honda Racing DNA itu sendiri. Sejak saat ini, kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah “Race Car for The Road” hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2017 mendatang,” kata Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe dalam keterangannya.

Di ajang tersebut, Honda juga menampilkan line-up All New Honda Freed Modulo X, All New Honda Freed Active, All New Honda Freed Mugen Concept, All New Honda Stepwagon Modulo X, Honda S660 Bruno leather Edition dan All New Honda Civic Hatchback.

Tak hanya itu, Honda memboyong mobil balap F1 McLaren Honda MP4-31 yang digunakan pada tahun 2016 serta Honda NSX GT yang digunakan di ajang balap Super GT.

Sebagai informasi, Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC).

Gelaran Tokyo Auto Salon diadakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun 2017 ajang ini telah memasuki tahun yang ke-35. Tokyo Auto Salon sendiri merupakan pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil. [yog]

KEYWORD :

Honda Civic Type-R Prototype Honda HPM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :