Sabtu, 27/04/2024 02:48 WIB

Ini Harapan Bali United dari Irfan Bachdim

Irfan Bachdim diharap bisa mengangkat prestasi Bali United sekaligus menularkan ilmu kepada pemain lokal Bali.

Irfan Bachdim

Jakarta - Bergabungnya striker Irfan Bachdim ke klub Bali United menjadi menu transfer paling mengejutkan menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Pelatih Bali United Indra Sjafri menegaskan, perekrutan Irfan Bachdim adalah bagian dari strategi klub yang direncanakan sejak tiga tahun silam. Yakni membangun komposisi pemain yang mengakomodir lebih banyak putra lokal untuk dikombinasikan dengan pemain-pemaian nasional berkualitas.

"Di tahun ketiga kami ingin perkuat tim ini untuk meraih prestasi. Kemudian komposisi pemain tahun ini akan merekrut 60 persen pemain muda putra Bali agar mendapat kesempatan membela daerahnya di ajang nasional. Karena itulah, dibutuhkan pemain-pemain sekelas Irfan Bachdim untuk dikombinasikan dengan pemain lokal," ujarnya.

Selain itu, lanjut Indra, tentu saja perekrutan Irfan Bachdim diharap mampu mengangkat prestasi tim kebanggan masyarakat pulau dewata di ajang ISL yang akan dimulai pada Maret 2017. Tim yang bermarkas di Stadion Dipta, Gianayar ini telah merekrut sejumlah pemain bintang, termasuk dua pemain putra Bali yang lama melanglang buana ke berbagai klub ternama.

Yakni I Gusti Ngurah Nanak (bek) yang sebelumnya melanglang buana ke Persitara Jakarta Utara dan Persija Jakarta. Kemudian Kadek Wardana (penjaga gawang) yang lama memperkuat Arema Cronus.

Bali United juga telah merekrut tiga pemain dari Persib Bandung, yakni Dias Angga Putra (bek sayap) M. Taufiq (gelandang), dan Yandi Sofyan (penyerang). Dengan kekuatan armada ini, Bali United tentunya menjadi salah satu klub yang disegani dalam kompertisi ISL 2017.

KEYWORD :

Irfan Bachdim Indra Sjafri Bali United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :