Jum'at, 26/04/2024 10:53 WIB

Waspadalah! Pendukung IS Serukan Serangan Saat Liburan Tahun Baru

Turki kemungkinan dipilih menjadi sasaran karena mendukung pemberontak di Suriah melawan IS.

Tentara ISIS di di Suriah

Kairo - Memasuki liburan akhir tahun dan jelang perayaan tahun baru, warga di Eropa dan seluruh seluruh penjuru dunia, harus meningkatkan kewaspadaan. Sebab, kelompok pendukung Islamic State (IS) telah menyerukan kepada  pendukungnya untuk melakukan serangan ke tempat-tempat umum dan mendesak kaum muslim menjauhi tempat perayaan kaum Nasrani.

"Perayaan mereka, perkumpulan, klub, pasar, teater, bioskop, mal, dan bahkan rumah sakit, adalah sasaran sempurna untuk kalian," kata seruan tersebut kepada pegaris keras, yang bergerak perseorangan di Eropa, Rabu (29/12). Dikatakannya, IS akan "mengganti kembang api mereka dengan sabuk dan alat peledak, serta mengganti nyanyian dan tepuk tangan mereka dengan tangisan dan ratapan".

Ancaman tersebut muncul saat pemerintah Eropa meningkatkan keamanan setelah serangan menggunakan truk, yang menabrak kerumunan warga di pasar Natal Berlin, yang dinyatakan dilakukan IS, dengan korban jiwa mencapai 12 orang. Turki kemungkinan dipilih menjadi sasaran karena mendukung pemberontak di Suriah melawan IS.

“Nashir Media Foundation, yang mendukung IS, mengunggah pesan tersebut dalam jaringan, disertai gambar petempur IS memegang pisau dan senjata, Sinterklas, Rusa, dan sebatang pohon Natal,” kata kelompok intelijen berpusat di Amerika Serikat, yang memantau gerakan kelompok keras di dunia maya. Ant/Reuters

KEYWORD :

serangan teroris IS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :