Rabu, 26/09/2018 11:27 WIB

Ini Cara Sehat agar Awet Muda

Selama ratusan tahun, banyak orang mencari rahasia untuk awet muda.Semua orang ingin tahu bagaimana rahasia untuk tetap muda!

Ilustrasi sepasang kekasih

Selama ratusan tahun, banyak orang mencari Fountain of Youth atau rahasia untuk awet muda, baik itu obat mujarab ajaib, dan bisa jadi dengan mantra dan atau mungkin memang fountain of youth itu tidak pernah ada? Semua orang ingin tahu bagaimana rahasia untuk tetap muda!

Anda mungkin sudah pernah mengalami pengalaman serupa. Apakah Anda berjuang untuk mengatasi kulit kusam, atau bahkan kulit kering yang membuat Anda terlihat lebih tua? Jangan khawatir! Salah satu trik yang paling mudah untuk mendapatkan kulit terlihat lebih muda adalah dengan mengubah pola makanan Anda. Itu merupakan cara yang mudah! Cara ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mahal.

Inilah 3 makanan yang membuat kulit terlihat lebih muda;

1. Alpukat
Alpukat dapat menjadi teman terbaik untuk mendapatkan kulit bersinar. Karena alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi, beberapa orang mencoba menghindarinya karena takut berat badannya akan naik. Tapi, ini merupakan pemikiran yang salah, karena Alpukat penuh dengah asam lemak monosaturated, yang merupakan kolesterol yang baik.

Kolesterol baik, membantu memproduksi dan mengedarkan hormon yang menjaga kulit Anda tetap sehat. Sebagai bonus tambahan, lemak sehat dalam alpukat memperkuat bilayers lipid dalam sel-sel kulit. lipid ini menjaga membran sel sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan mereka yakni menahan air. Ketika sel-sel kulit Anda menahan air, kulit Anda terlihat lembut dan awet muda.

Untuk memperoleh manfaat buah alpukat `, makan setidaknya setengah buah alpukat setiap hari. Anda dapat mencampurnya pada roti panggang dengan olesan minyak zaitun dan taburan garam laut atau bahkan mencampurnya dengan smoothie untuk sarapan pagi!

2. Telur
Seperti alpukat, telur memiliki reputasi yang buruk dan seringnya dihilangkan dari menu makan. Ya, hal itu dikarenakan kandungan kolestrol yang tinggi pada telur, tetapi jangan salah kolestrol yang terkandung di telur itu adalah jenis kolestrol yang baik atau HDL. Kolesterol HDL memungkinkan tubuh Anda untuk memproduksi hormon yang Anda butuhkan untuk membuat kulit menjadi indah. Tidak hanya telur meningkatkan kadar kolesterol yang sehat, tetapi ia juga merupakan sumber protein yang sangat baik. Coba tambahkan telur setiap sehari dalam menu makanan Anda.

3. Sayuran berwarna hijau gelap
Sayuran berwarna hijau gelap sangat baik untuk kesehatan hormon dan kulit Anda! Sayuran seperti kale, kubis brussel, brokoli, dan bayam mengandung kadar sulphorafane dan indole-3 carbinol yang tinggu. kandungan ini bekerja dengan hati untuk memproduksi estrogen.

Estrogen adalah salah satu hormon terbaik untuk kulit yang sehat karena menghasilkan kolagen. Kolagen membuat Anda bebas kerut dan membuat kulit Anda tampak lebih kenyal. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang memberikan kemampuan bagi kulit untuk memperbaiki diri.

Untuk merasakan khasiatnya, anda harus mengkonsumsi setidaknya setengah cangkir sayuran ini setiap hari.

Sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk tetap awet muda, Anda dapat memulai kebiasaan ini besok! Jangan lupa untuk minum 2 liter air setiap hari sehingga Anda dapat tetap terhidrasi dan membantu melembabkan kulit Anda.

TAGS : obat awet muda cara sehat

TERKAIT




TERPOPULER :