Selasa, 25/09/2018 16:18 WIB

INTERNASIONAL

Muslim dan Kristen di Inggris Saling Bekerjasama di Hari Natal

Yayasan Al Khair, Streetlytes dan gereja-gereja di seluruh Inggris di London memperluas upaya mereka untuk menyediakan berbagai keperluan makanan dan perlindungan.

Bantuan makanan yang akan dibagikan oleh relawan Muslim di London.

London - Kelompok Muslim dan Kristen saling bekerjasama dan berbagi yang menunjukkan bahwa mereka saling peduli. Yayasan Al Khair, Streetlytes dan gereja-gereja di seluruh Inggris di London memperluas upaya mereka untuk menyediakan berbagai keperluan makanan dan perlindungan. Mereka akan memastikan bahwa warga yang membutuhkan perlindungan dari cuaca dingin dan kelaparan akan mendapatkan kebahagiaannya ketika toko-toko dan layanan tidak beroperasi.

"Sebagai Muslim, Islam mengajarkan kita bahwa kita tidak bisa pergi ke tempat tidur dengan perut penuh sementara ada tetangga kita yang masih dalam keadaan lapar," ucap Syed Hussain dari Yayasan Al Khair.

Menurut Hussain, ia bekerja dengan semua orang dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda, yang menunjukkan bahwa umat Islam peduli. Baginya, apa yang sedang mereka lakukan adalah untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi semua orang, bukan persoalan mereka sendiri.

Lebih dari seratus orang tunawisma menghadiri makan malam Natal, sebuah acara yang diselenggarakan oleh kelompok-kelompok di Gereja St Stephen dan St Thomas di Shepherd London Bush. Relawan Muslim dan Kristen itu berbagi kepedulian membantu para tunawisma dan orang-orang di bawah garis kemiskinan untuk ikut merayakan Natal bersama di Ibukota Inggris tersebut.

"Kami memiliki sistem kepercayaan yang berbeda tetapi kita bisa bekerjasama dalam waktu yang lama dan bisa ada kesatuan dalam cara kita melayani masyarakat, terutama masyarakat miskin," ucap Chris Hatch, relawan Kristen yang juga seorang imam Presbyterian.

Menurut Hatch, banyak juga relawan Muslim dan Yahudi yang membantu dalam aktivitas tersebut, yang tidak terbatas pada satu agama tertentu. Tujuannya adalah membantu melayani mereka yang membutuhkan. Hatch yang berasal dari St Louis AS itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut menunjukkan bagaimana kelompok-kelompok agama yang berbeda bisa bergabung saling bergandeng tangan untuk memabntu mereka yang benar-benar membutuhkan.[aljazeera]

TAGS : relawan muslim umat kristen bekerjasama hari natal




TERPOPULER :