Jum'at, 26/04/2024 15:17 WIB

Tujuh Film Ini 2016 Banget, Setuju?

Mulai dari bergenre drama, action, hingga komedi. Sebut saja film Kung Fu Panda, Deadpool, Captain America, dan Finding Dory, menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu.

Film 10 Cloverfiled Lane

Banyak film layar lebar (box office) yang diputar sepanjang 2016. Mulai dari bergenre drama, action, hingga komedi. Sebut saja film Kung Fu Panda, Deadpool, Captain America, dan Finding Dory, menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu.

Namun, di antara sekian banyak film yang beredar, ternyata sepuluh film ini cukup mewakili tahun 2016, seperti dirilis dari iNews. Apa saja?

  1. The Witch

Debut sutradara Robert Eggers ditandai dengan film The Witch. Film ini memang bernuansa horor, namun juga dipenuhi oleh drama yang cukup kompleks. Walhasil, durasi selama 90 menit cukup membuat penonton merasakan sensasi yang berbeda dari film horor lain. The Witch mendapatkan rating 7.1 dari IMDB.

Sutradara: Robert Eggers

Genre: Horor

Durasi: 90 menit

  1. Zootopia

Film ini menceritakan tentang seekor rubah yang tinggal di sebuah kota bernama Zootopia. Awalnya sang rubah berusaha untuk menjadi hewan paling tenar di kota tersebut. Namun, sebuah konspirasi telah menjadikannya buronan untuk kejahatan yang tidak pernah dia lakukan. Rubah melang bertemu dengan kelinci yang mengalami nasib yang sama dengannya. Akhirnya kedua makhluk ini bekerja sama untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Sutradara: Byron Howard, Rich Moore

Genre: Animation, Adventure

Durasi: 108 menit

  1. 10 Cloverfield Lane

Terbangun dan menemukan dirinya berada di sebuah gudang bawah tanah, membuat seorang wanita muda (Mary Elizabeth) kebingungan. Terlebih saat terbangun, ia menemukan seorang laki-laki tua (John Goodman) yang muncul tiba-tiba di hadapannya. Wanita ini memberontak ingin keluar dari gudang, namun pria tua tersebut mencegah dengan alasan dunia luar sudah tidak layak untuk dihuni. Di sinilah pertualangan mereka dimulai.

Sutradara: Dan Trachtenberg

Genre: Drama, Misteri, Sci-Fi, Thriller

Durasi: 103 menit

  1. The Nice Guys

Holland March (Ryan Gosling) merekrut Jackson Healy (Russell Crowe) untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan bintang porno di Los Angeles. Perjalanan mereka akhirnya tiba pada suatu hasil bahwa kematian bintang tersebut adalah sebuah konspirasi. Mampukah duo detektif ini memecahkan kasus tersebut?

Sutradara: Shane Black

Genre: Kriminal, Misteri, Thriller

Durasi: 116 menit

  1. Anomalisa

Hadir di penghujung 2016, film garapan Charlie Kaufmann dan Duke Johnson ini menceritakan tentang kehidupan manusia saat ini. dengan campuran antara harapan, humor, dan patah hati menjadikan film yang baru tayang di tanah Inggris ini unik dan menginspirasi penonton.

Sutarada: Charlie Kaufman dan Duke Johnson

Genre: Drama, Animasi

Durasi: - menit

  1. Deadpool

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya aksi superhero Deadpool dapat ditonton tahun ini. Diproduksi dari rahim Marvel, Deadpool sudah pernah keluar dalam serial X-Men Origin Wolverine yang muncul sebagai karakter pembantu. Dalam film ini, Deadpool alias Wade Wilson tidak hanya memperagakan aksi-aksi keras dan penuh darah, namun juga mengeluarkan joke-joke yang membuat film ini memuaskan pemirsanya.

Sutaradara: Tim Miller

Genre: Superhero, Komedi

Durasi: 108 menit

  1. Arrival

Sekelompok ilmuwan elit yang dipimpin seorang pakar bahasa Louise Banks (Amy adams) pergi ke atmosfir bumi, untuk menyelidiki banyaknya pesawat luar angkasa yang mendarat di bumi. Seluruh umat manusia di dunia panik akan kemungkinan perang global, sehingga Louise mengemban beban untuk mencari tahu maksud kedatangan pesawat-pesawat tersebut.

Sutradara: Denis Villenueve

Genre: Drama, Misteri, Sci-Fi

Durasi: 116 menit  

KEYWORD :

Film 2016 Kleidoskop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :