Sabtu, 27/04/2024 05:16 WIB

Eks Peneliti ICW jadi Jubir KPK

Sebelumnya posisi Jubir KPK ditempati Johan‎ Budi Sapto Wibowo. Namun, posisi itu kosong beberapa waktu selepas Johan menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi.

Febridiansyah, menjadi juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jakarta - Febridiansyah, akhirnya didampuk menjadi Juru bicara (Jubir) dan Kepala Biro Humas pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terpilihnya mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) itu berdasarkan hasil seleksi.

Ketua KPK, Agus Rahardjo menjelaskan,  sejumlah alasan terkait terpilihnya Ferbidiansyah. Salah satunya menyoal hasil tes yang sebelumnya digelar. "Hasil tesnya dia yang terbaik. KPK menerima itu dari konsultan," ujarnya.

"Konsultan yang melakukan pemilihan dan ada beberapa yang lulus. Kemudian dibicarakan di tingkat pimpinan. Kalau dia terpilih kita nggak bisa nolak," ucap Agus di kantornya, Jakarta, Selasa (6/12).

Sebelumnya posisi Jubir KPK ditempati Johan‎ Budi Sapto Wibowo. Namun, posisi itu kosong beberapa waktu selepas Johan menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Sementara Kepala Biro Humas KPK sebelumnya sementara waktu dijabat oleh Yuyuk Andriati selaku Pelaksana Harian. Pelantikan Ferbidiansyah sendiri dilakukan hari ini bersamaan dengan pelantikan struktural lain.

Usai pelantikan, Febridiansyah berjanji akan mengembang tugas ini dengan optimal. Hal itu supaya publik bisa mendapat informasi terkini. "Tentu saja kami terbuka sampai 24 jam. Semaksimal mungkin akan update dengan teman-teman," kata Ferbdidiansyah.

Febri tak menampik tugas Karo Humas sekaligus Jubir KPK‎ bukan perkara mudah. Pun demikian, dengan pengalaman dan proses rekrutmen yang telah dijalani, Ferbri mengaku punya modal untuk mengemban tugas ini. "Saya kira memang sejak hari ini tentu saya berharap komunikasi bisa lebih baik dengan teman-teman media," tandas Febri.

KEYWORD :

Juru bicara KPK Febridiansyah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :