Jum'at, 26/04/2024 10:40 WIB

Asian Games 2018

Target 20 Emas Dianggap Wajar

Satlak Prima pun sudah memetakan dan memantau atlet agar tidak pesimis meraih target tersebut.

Dari kiri: Taufik Hidayat (Wakil Ketua III Satlak PRIMA), Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) Ahmad Sutjipto, Menpora Imam Nahrawi, Sadik Algadri (Wakil Ketua II Satlak PRIMA)

Sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan bisa merah sedikitnya 20 emas pada Asian Games 2018. Target raihan emas itu dinilai wajar.

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) yang bertugas menyiapkan atlet-atlet elit nasional yang akan berlaga pada ajang internasional, menegaskan tidak keberatan atas target tinggi raihan prestasi pada Asian Games edisi ke-18 yang di tugaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu. Sebab, tingginya target berarti pemerintah memiliki keinginan meraih sukses sebagai tuan rumah.

“Target yang diberikan 20 medali emas menurut kita wajar, memang itu yang harus dicapai tuan rumah,” ujar Ketua Umum Satlak Prima, Ahmad Sutjipto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Pak Tjip itu menyatakan, target tersebut membuat Satlak Prima mempunyai peran dan tantangan tersendiri untuk memenuhinya. “Para atlet, serta pelatih dan semuanya untuk menyikapi amanat ini dengan sangat optimis dan antusiasme. Ini tugas kami,” tandasnya. 

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ini menjelaskan, banyak faktor yang bisa membawa atlet bisa meraih podium juara dalam ajang internasional. Satlak Prima pun sudah memetakan dan memantau atlet agar tidak pesimis meraih target tersebut. 

Yaitu ketersediaan dan pengelolaan anggaran dan pelatihan, serta faktor penunjang atlet seperti kesejahteraan dan kegamangan masa depan atlet tidak boleh terjadi lagi. 

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September . Ada 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. 32 di antaranya cabor olimpik dan 8 non olimpik. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 Satlak Prima




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :