Senin, 29/04/2024 10:52 WIB

Industri

Di Masa Depan Fitur Infotainment Chevrolet Bisa Iklan

Pabrikan mobil General Motors berencana melakukan inovasi dengan membekali layar hiburan yang ada di setiap produk buatannya agar bisa digunakan untuk iklan

Sistem Infotainment / Paultan

Detroit - Pabrikan mobil General Motors (GM) berencana melakukan inovasi dengan membekali layar hiburan yang ada di setiap produk buatannya agar bisa digunakan untuk iklan.

Pengembangan itu berkat dibenamkannya platform mobilitas kognitif. Platform anyar ini memungkinkan konsumen terkoneksi dan berinteraksi dengan merek-merek favorit mereka.

Kemampuan teknologi bernama OnStar Go merupakan hasil kerja sama layanan komunikasi berbasis langganan yang dipakai GM, yakni OnStar, dengan IBM Watson.

Seperti diketahui IBM Watson adalah platform teknologi yang menggunakan pemrosesan bahasa alami dan software untuk mempelajari segala hal untuk menampilkan beragam data yang diminta.

Untuk memudahkan pemrosesan, calon pelanggan harus memiliki aplikasi semacam Google Assistant (atau Siri). Tapi untuk saat ini teknologi ini baru akan dimanfaatkan untuk kepentingan iklan yang menyasar para pengguna kendaraan GM yang sudah dibenamkan OnStar Go.

Dengan mempelajari kebiasaan konsumen, Watson akan melihat preferensi pengemudi, terutama pola dalam hal mengambil keputusan dan kebiasaan. Informasi ini membuka peluang bagi brand dan tenaga pemasar untuk bekerja sama dengan IBM dan OnStar untuk memasarkan produk mereka, kata GM dalam laman resminya.

Seperti ExxonMobil yang rencananya bakal memanfaatkan OnStar Go guna membantu pengemudi menemukan SPBU Exxon and Mobil sekaligus melakukan pembayaran dari dalam mobil. Juga ada Mastercard yang menawarkan kemudahan pembayaran untuk berbagai barang dan jasa yang bisa dilakukan tanpa harus keluar mobil.

Melalui Teknologi OnStar Go, kelak nantinya Anda bisa lebih mudah mencari berbagai produk dan jasa dari balik kemudi. [yog]

KEYWORD :

GM General Motors Chevrolet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :