Rabu, 15/05/2024 05:28 WIB

Belgia Gagal, Posisi Martinez Tetap Aman

Martinez akan tetap melatih timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022, meskipun negara itu baru saja terdepak dari Euro 2020. Belgia tersingkir di babak perempat final menyusul kekalahan 2-1 dari Italia.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez (foto: Soccerway)

Brussels, Jurnas.com - Roberto Martinez akan tetap melatih timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022, meskipun negara itu baru saja terdepak dari Euro 2020. Belgia tersingkir di babak perempat final menyusul kekalahan 2-1 dari Italia.

Pasca kekalahan itu, Martinez dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Namun chief executive officer Belgia, Peter Bossaert, berharap mantan pelatih Wigan dan Everton itu tetap dalam posisinya saat ini.

"Hari ini kami memulai persiapan untuk pertandingan September dan Oktober. Roberto Martinez akan berada di sana. Tidak ada komunikasi resmi yang akan menyusul, tetapi tidak ada alasan untuk mengganti staf," kata Bossaert dikutip dari Goal pada Senin (5/7).

Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar telah dimulai, dengan Belgia mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka. Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne juga diharapkan segera pulih untuk beraksi kembali.

"Saya tidak merasa dia (Martinez) akan mundur. Tidak ada masalah dengan dia saat ini. Tidak akan ada evaluasi nyata, karena seperti halnya bisnis yang sukses, kami memiliki budaya evaluasi permanen," sambung dia.

Martinez menandatangani kontrak pada Mei 2020 yang akan membawanya melalui Piala Dunia 2022. Dia tetap berkomitmen untuk kesepakatan itu sejauh ini.

KEYWORD :

Roberto Martinez Timnas Belgia Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :