Jum'at, 26/04/2024 15:51 WIB

Martinez Layak Geser Kiper Nomor Satu Argentina

Emiliano Martinez membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Argentina, meski dalam penampilan perdananya tak berujung manis.

Emiliano Martinez (Foto Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Emiliano Martinez membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi penjaga gawang nomor satu timnas Argentina, meski dalam penampilan perdananya tak berujung manis.

Kiper Aston Villa yang melakoni laga debutnya melawan Chile pada 3 Juni lalu, nyaris pingsan usai kepalanya terbentur akibat bertabrakan dengan Yerry Mina, kala Argentina berhadapan dengan Kolombia di partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Dia ditarik dari lapangan dan digantikan oleh kiper pengganti Agustin Marchesin. Sayang penjaga gawang cadangan kebobolan dua gol, dan pertandingan berakhir 2-2 untuk kedua tim.

"Saya lebih baik sekarang, itu benturan keras," ujar Martinez dikutip dari Goal pada Jumat (18/6).

"Saya marah karena harus keluar dan saya baru tahu kami seri di akhir. Jadi itu meninggalkan sedikit rasa pahit," sambung dia.

Martinez merupakan salah satu pemain yang bersinar di musim Liga Premier pada musim 2020-2021 bersama Aston Villa. Dia mengantarkan tim Birmingham itu menempati posisi ke-11 di Liga Inggris musim lalu.

Meski begitu, jika bukan karena penjaga gawang utama Argentina Franco Armani divonis Covid-19, pemain 28 tahun itu mungkin akan menonton kualifikasi Piala Dunia Juni dan Copa America dari bangku cadangan.

Karenanya, kesempatan sebagai pengganti Franco digunakan Martinez untuk membuktikan bahwa dia adalah pemain nomor 1 terbaik di Albiceleste saat ini.

Dalam pertandingan pembuka Copa America Argentina, Martinez mementahkan semua peluang Chile, sebelum tendangan bebas indah Lionel Messi memberi keunggulan bagi Argentina.

Tantangan terbesar Martinez akan datang pada Sabtu (19/6) besok saat Albiceleste melawan Uruguay, yang akan diperkuat oleh Edinson Cavani dan Luis Suarez.

"Mengalahkan Uruguay sangat penting untuk motivasi. Tiga poin akan memberi kami harapan dan kegembiraan menjelang perempat final. Kami menghadapi rival besar dan mengalahkan mereka akan menjadi bonus, tetapi jika kami tidak bisa, kami harus memahami Copa adalah maraton, bukan sprint," kata Martinez.

"Selain bahaya dari Suarez dan Cavani, mereka adalah tim yang tidak mengubah 4-4-2 mereka dan mencoba untuk keluar dengan cepat melalui serangan balik," sambung dia.

KEYWORD :

Emiliano Martinez Timnas Argentina Copa America 2021




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :