Minggu, 28/04/2024 22:53 WIB

Mobil

Mengenal Lebih Dekat Suzuki GSX-R 150

Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melakukan gebrakan di pasar sepeda motor nasional dengan menghadirkan Suzuki GSX-R 150. Simak fitur unggulannya.

Suzuki GSX R150 / SIS

Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melakukan gebrakan di pasar sepeda motor nasional dengan menghadirkan Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Kedua motor ini terbilang sangat spesial karena telah melakukan debut dunia pertama kali di Indonesia. Tak hanya itu saja, Indonesia ditunjuk principal Suzuki sebagai basis produksi dari model GSX-R150 dan GSX-S 150, yang nanti juga akan di ekspor ke beberapa negara di Asia.

“Suzuki menjadikan Indonesia sebagai basis produksi model baru ini. Sedangkan penjualan perdananya akan dimulai pada awal tahun 2017,” kata Seiji Itayama, Managing Director 2 Wheels PT SIS, di Jakarta, baru-baru ini.

Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan telah menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor dalam lima tahun ke depan, salah satunya adalah fokus terhadap konsep pengembangan backbone sport mulai dari kapasitas 150 cc. Lantas fitur unggulan apa saja yang dibawa kedua motor tersebut?

Bicara tampilannya, Suzuki GSX-R 150 memiliki wajah racing. Motor sport ini diklaim menghasilkan performa tinggi berkat balutan mesin fuel injection berkapasitas 150 cc DOHC sehingga motor ini dapat menghasilkan performa tinggi.

Bobotnya yang ringan menjadikan Suzuki GSX-R sangat diklaim mudah dikendarai. Perlengkapan terkini pada motor sport Suzuki ini di antaranya LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System. Yang menarik motor ini sduah menggunakan fitur Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Sementara itu, Suzuki GSX-S 150 yang turut menemani kemunculan GSX-R 150 diklaim memberikan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi. Suzuki GSX-S 150 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan model GSX-R 150, namun secara tampilan model ini nampak lebih sporty dan ergonomis di kelasnya.

Rencananya, kedua motor ini akan segera dipasarkan dan diluncurkan secara resmi pada semester pertama tahun 2017 mendatang. [yog]

KEYWORD :

Suzuki Motor IMOS 2016 Suzuki GSX-R150




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :