Kamis, 17/06/2021 01:10 WIB

Biarkan Wanitamu Menangis Sejenak

Perlu diingat, wanita memiliki perasaan yang lebih peka dibandingkan pria sehingga  mudah sekali hatinya tersentuh. Seorang wanita menangis belum tentu karena mereka cengeng.

Ilustrasi Wanita Menangis (Foto: Virgool.io)

Jakarta, Jurnas.com –  Pernah bingung menghadapi kekasihmu menangis? Kehabisan kata-kata dan tidak tahu bagaimana harus bersikap untuk menenangkannya? Ini sering yang terjadi pada pria karena tidak mengerti cara menghibur pujaan hati agar berhenti meneteskan airmatanya.

Pria sering merasa jengkel bahkan beranggapan pasangannya terlalu dramatis, sensitif dan lemah. Tidak sedikit juga pria menjadi merasa bersalah atau menilai kekasihnya tidak dewasa. Perlu diingat, wanita memiliki perasaan yang lebih peka dibandingkan pria sehingga  mudah sekali hatinya tersentuh.

Seorang wanita menangis belum tentu karena mereka cengeng. Terkadang, wanita menangis dikala menghadapi kesulitan yang diangggapnya tidak mudah untuk diselesaikan. Ia Belum menemukan jawaban yang tepat untuk masalah yang sedang dihadapinya.

Tangisan bagi wanita dapat sebagai luapan beban yang ingin terlepas dibahunya. Dengan meneteskan air mata, wanita dapat mengurangi rasa sesak yang ada di hati.

Saat terjadi masalah, wanita pandai bersandiwara untuk menutupi kegelisahan hatinya. Senyum dan tawa yang mungkin dipertontonkan kepada semua orang seringkali hanyalah drama untuk tidak menunjukkan kegundahan yang dirasakannya. Sekuat tenaga ia berusaha terlihat tegar menghadapinya.

Namun, bila sudah tak sanggup lagi membendung tekanan tersebut, maka airmata yang tertahan itu akan tumpah tanpa mengeluarkan kata-kata. Tentu saja, sebagai pasangan kamu merasa sedih melihat wanita yang dicintai menangis.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan menunjukkan rasa simpati dan berikan kata-kata lembut yang dapat menenangkannya. Bukan itu saja,  jadilah pendengar yang baik akan segala keluh kesahnya.

Cobalah berikan kata-kata bijak untuk membantu mencari solusi atas masalah yang dihadapinya. Bersikap seperti kesatria gagah yang siap melindungi serta siapkan dadamu untuk tempatnya menangis.

Kamu dapat pula menanyakan dengan penuh kasih sayang apakah kehadiranmu saat itu dibutuhkan atau ia memerlukan waktu untuk menyendiri. Terkadang wanita butuh ruang untuk merenung dalam menentukan penyelesaian masalahnya. Namun ingat, yakinkan wanita yang kamu cintai mengetahui kalau kamu selalu ada untuknya.

Perhatian yang kamu berikan jangan berlebihan sebab dapat membuat kekasihmu berpikir kamu terlalu mengontrol hidupnya. Jangan pula bersikap dan berkata-kata yang dapat memancing emosinya karena akan  memperparah keadaan.

Perlu dipahami oleh pria, salah satu cara wanita menenangkan diri dan mengurangi stres adalah dengan menangis. Setelah itu akan membuatnya dapat berpikir dan merenung yang kemudian membantunya untuk bangkit dari rasa keterpurukkan tersebut. Berikanlah ruang dan waktumu untuk Dia yang kamu sayangi.

TAGS : Wanita Menangis Pasangan Pria




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :