Jum'at, 26/04/2024 21:15 WIB

LaNyalla Nantikan Efek Domino dari Peresmian Bandara di Purbalingga

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik peresmian Bandara Jenderal Besar Soedirman, 1 Juni 2021 lalu. Bandara ini akan beroperasi pada 3 Juni 2021.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. Humas DPD RI)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik peresmian Bandara Jenderal Besar Soedirman, 1 Juni 2021 lalu. Bandara ini akan beroperasi pada 3 Juni 2021.

LaNyalla berharap bandara ini akan memberikan efek domino untuk masyarakat di Jawa Tengah, khususnya di Purbalingga. 

"Bandara baru ini harus memberikan dampak positif buat masyarakat. Kita menantikan efek domino yang dapat dirasakan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Tengah," katanya, Rabu (2/6).

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan, efek yang akan sangat dirasakan adalah semakin mudahnya transportasi.

"Yang pasti, sarana transportasi untuk menjangkau Purbalingga dan kota-kota lain di sekitarnya akan semakin mudah. Perpindahan orang pun bisa semakin masif. Tapi kita juga ingin bandara ini memicu sektor lainnya secara ekonomi. Inilah efek domino yang kita harapkan," ujarnya.

LaNyalla meminta Pemkab Purbalingga dapat men-support dan mendorong sektor UMKM berbasis kearifan lokal, yang dapat menjadi pelengkap dan menjadi komoditi yang diperlukan penumpang bandara.

"Pemkab bisa mendorong agar UMKM terlibat, baik untuk sekadar buah tangan atau keperluan penunjang utama seperti makanan dan minuman khas daerah. Pemkab harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan infrastruktur yang tersedia," katanya.

KEYWORD :

Warta DPD Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga UMKM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :