Senin, 13/05/2024 05:13 WIB

Rudiger Akui Nyaris Hengkang ke Spurs Musim Lalu

Beruntung, petinggi The Blues menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih kala itu. Sehingga Rudiger terselamatkan untuk mengisi opsi bek tengah Chelsea.

Antonio Rudiger (Foto: FSA)

London, Jurnas.com - Bek Chelsea, Antonio Rudiger mengungkapkan bahwa dirinya nyaris hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, menyusul ketertarikan Tottenham Hotspurs dan Paris Saint-Germain (PSG).

Beruntung, petinggi The Blues menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih kala itu. Sehingga Rudiger terselamatkan untuk mengisi opsi bek tengah Chelsea.

"Ketika kembali ke musim panas, ada poin yang ingin saya tinggalkan. Karena jika Anda memikirkan tentang usia saya, apa yang akan terjadi musim panas ini, Euro dan segalanya, saya tidak melihat diri saya dalam skuad selama satu bulan, jadi pikiran pertama saya adalah pergi," ungkap Rudiger dikutip dari Goal pada Jumat (28/5).

"Hampir saja terjadi, ada pembicaraan serius tetapi tidak terjadi. Kemudian saya bertahan, saya mengobrol dengan Frank dan kemudian saya kembali ke skuad. Saya mendapat waktu bermain dan kemudian menjelang akhir pemerintahan Lampard, saya mulai bermain lebih banyak," sambung dia.

"Kemudian saya berkata pada diri saya sendiri, `Oke, mari kita lihat apa yang terjadi`. Kemudian pola pikir saya adalah bekerja kembali, perubahan datang dan semuanya berjalan dengan baik dan hubungan saya dengan Thomas Tuchel normal dan ada rasa hormat di sana, begitulah caranya."

Saat ini, kontrak baru untuk Rudiger sedang dipertimbangkan, di saat dia mendekati 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Dia telah mencatatkan 33 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini, dengan 24 di antaranya di bawah asuhan Tuchel.

Satu pertandingan lagi sekarang sedang dipersiapkan, dengan pemain berusia 28 tahun itu berharap untuk menjadi sosok yang menonjol dalam rencana pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City pada Minggu dini hari nanti.

KEYWORD :

Antonio Rudiger Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :