Minggu, 28/04/2024 23:54 WIB

Demo Ahok Berujung Konflik, Indonesia Kalah

Sejumlah Ormas Islam akan menggelar demo besar-besaran menuntut keadilan hukum atas kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Ahok, Jumat (4/11).

Demo Tuntut Ahok

Jakarta - Sejumlah Ormas Islam akan menggelar demo besar-besaran menuntut keadilan hukum atas kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (4/11).

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, akan ikut turun dalam demo tersebut. Menurutnya, masyarakat yang demo besok harus didasari atas kesadaran bahwa bangsa Indonesia sedang mengalami ujian dan harus menang dalam ujian tersebut.

"Kita turun bersama besok dengan kesadaran penuh bahwa semua sedang mengalami ujian. Kalau demo besok meledak dan menjadi konflik maka Indonesia kalah. Dan itulah yang diinginkan para pihak yang ingin melihat Indonesia gagal,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/11).

Menurutnya, Indonesia harus menunjukkan pada dunia sebuah narasi baru akan peradaban, karena terbukti sekularisme pun di dunia sudah gagal. Untuk itu, Ia berharap tidak ada konflik terutama terkait ekonomi dan agama yang sangat mungkin muncul dalam kasus Ahok.

"Dalam teori Hutington ada dua jenis konflik yang terjadi di dunia yaitu akibat konflik materi ekonomi dan konflik agama. Dan kedua konflik ini sangat berpotensi terjadi di Indonesia," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Fahri Hamzah PKS Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :