Rabu, 01/05/2024 21:33 WIB

Datangi Rawa Belong, Ahok Diteriaki dan Dikejar Warga

Saat memasuki jalan kecil untuk mendatangi pasar, tiba-tiba ada sekumpulan orang berteriak menolak kedatangan Ahok sambil membawa spanduk

Jakarta - Kedatangan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke Rawabelong, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tadinya lancar. Namun secara tiba-tiba, sekelompok orang mengaku warga setempat meneriaki kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB setelah menghadiri wawancara dengan satu televisi swasta.  Begitu turun dari mobil, Ahok mendatangi warga penjual mie ayam dan juga menyalami anak-anak serta berfoto dengan ibu-ibu.

Tak lama kemudian, saat memasuki jalan kecil untuk mendatangi pasar, tiba-tiba ada sekumpulan orang berteriak menolak kedatangan Ahok sambil membawa spanduk. "Ahok, ngapain lo ke sini?" teriak seseorang.

Polisi yang berjaga langsung menghalau sekelompok orang itu. Ketika akan melanjutkan perjalanan, sekelompok orang itu berusaha mengejarnya, namun langsung kembali dihalau kepolisian. Ahok lebih tidak perdulikan aksi tersebut dan memilih terus berjalan menjauh.

Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :