Kamis, 02/05/2024 13:43 WIB

Agus Yudhoyono Ajang Perjudian Politik SBY

Pencalonan Agus Yudhoyono ke Pilkada DKI Jakarta 2017 dinilai hanya semata-mata perjudian politik Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Ketum Partai Demokrat SBY dan Agus Yudhoyono

Jakarta - Pencalonan Agus Yudhoyono ke Pilkada DKI Jakarta 2017 dinilai hanya semata-mata perjudian politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J. Kristiadi mengatakan, pencalonan Agus sebagai promosi politik jangka panjang SBY.

"Pak SBY itu berpikir sangat panjang. Bagi saya SBY ini memiliki tujuan untuk mewarisi Partai Demokrat, jadi tidak untuk kemenangan Pilkada DKI," kata Kristiadi, ketika dihubungi Jurnas.com, Jakarta, Rabu (2/11).

Hal itu menanggapi pencalonan Agus Yudhoyono dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Meski tidak memiliki pengalaman politik, Agus berani meninggalkan zona nyaman dengan menanggalkan jabatannya di TNI.

Menurutnya, SBY mempersiapkan Agus untuk regenerasi kepemimpinan di Partai Demokrat. Sebab, lanjut Kristiadi, karier Agus di TNI tidak menjanjikan.

"Menurut saya SBY tidak terlalu antusias menang di Pilkada DKI. Kalau menang Alhamdulilah, kalau tidak (Agus) dia sudah dikenal masyarakat," kata Kristiadi.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Agus-Sylvi Partai Demokrat SBY Jurnas.co




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :