Sabtu, 27/04/2024 23:09 WIB

Usai Pidato, SBY Dibully Netizen

Kata ‘Lebaran Kuda’ yang digunakan ketua umum Partai Demokrat tersebut tiba-tiba menjadi trending topik hingga siang ini.

Jakarta – “Barangkali karena yang merasa memprotes itu tuntutannya tidak didengar. Kalau tuntutannya tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa,” demikian pernyataan mantan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers, Rabu (2/11), di Cikeas, menyangkut aksi demontrasi 4 November besok. Pernyataan SBY ini sontak menuai sindiran netizen di media sosial Twitter.

Kata ‘Lebaran Kuda’ yang digunakan ketua umum Partai Demokrat tersebut tiba-tiba menjadi trending topik hingga siang ini, dengan cuitan mencapai 1664 tweet. Beberapa netizen bingung dengan istilah yang digunakan oleh SBY, bahkan tidak sedikit yang menghubungkan istilah tersebut lahir setelah pertemuan Prabowo dan Presiden Jokowi di Hambalang.

@Jaya_Ind : “Jokowi dan Prabowo berkuda di Hambalang.. SBY peringati Lebaran Kuda di Cikeas”

@prsetiadi : “Emang lebaran kuda tuh tanggal berapa sih? Kok di kalenderku nggak ada ya..”

@dagadu_yogya : “Jika ingin tau kapan tibanya lebaran kuda.. tanyakan pada @SBYudhoyono”

@muridnowatyradd : “Ampe Lebaran Kuda beye ga bakalan diajak berkuda bareng prabowo en jkw, body nya super kudanya ga kuat #ehhh”

Akun @Adolf_Zog menimpali pernyataan netizen dengan menyebut SBY telah menggunakan kata ‘Lebaran Kuda’ sejak mantan RI 1 tersebut masih menjabat sebagai Presiden pada 2014 silam.

“Sejak 2014 SBY sudah pake istilah lebaran kuda, kok pada ribut sekarang? Biar Ahok ada temennya ya? Cie cie cie,” tulis akun tersebut.

KEYWORD :

Pidato SBY Lebaran Kuda Demo 4 November




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :