Senin, 29/04/2024 06:39 WIB

Presiden Jokowi Buat "Jinak" TNI dan Polri

Kunjungan Presiden Jokowi ke Markas TNI dan Polri sebagai upaya untuk

Presiden Jokowi saat Kunjungi TNI AL

Jakarta - Kunjungan Presiden Jokowi ke Markas TNI dan Polri sebagai upaya untuk "menjinakkan" aparat keamanan dan pertahanan negara agar tidak terpengaruh dengan hiruk pikuk politik di tanah air.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengatakan, langkah Presiden Jokowi sebagai kepala negara untuk meredam aparat pertahanan negara untuk tetap komitmen pada tugasnya masing-masing.

"Presiden ingin memastikan agar semua pada tugas masing-masing, tidak terpengaruh oleh hiruk pikuk politik," kata Eva, di Jakarta, Senin (14/11).

Diketahui, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah perangkat keamanan dan pertahanan negara, yakni Mabes TNI, Polri, Markas Kopassus, Mako Brimob, dan Markas Marinir TNI Angkatan Laut.

Saat kunjungan, kata Eva, Presiden Jokowi memberikan berbagai masukan dan pandangan kepada para prajurit TNI dan Polri terhadap keamanan dan pertahanan negara.

"Dialog juga terlaksana sehinga presiden dapat memberikan masukan-masukan penting. Baguslah, ini blessing in disguise, ada krisis diolah jadi konsolidasi oleh Presiden," tandasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Safari ke TNI dan Polri Kopassus Demo 4 November




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :