Minggu, 28/04/2024 02:29 WIB

Puluhan Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan ASN

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim belum membuka data perihal pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan di BKN.

Logo KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai ke Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"KPK benar telah menerima hasil assesment wawasan kebangsaan yang diserahkan pihak BKN RI tanggal 27 April 2021," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (3/5).

Ali belum menyampaikan perihal nama-nama pegawai yang lolos ataupun tidak. Ia berujar KPK akan mengumumkan secara resmi hasil tes seluruh pegawai tersebut dalam waktu dekat.

"Namun mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima data dimaksud belum diumumkan," kata juru bicara berlatar belakang jaksa ini.

Lembaga Antikorupsi itu memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan menginformasikan lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim belum membuka data perihal pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan di BKN.

"Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan. Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka," ucap Firli kepada wartawan melalui pesan tertulis.

Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

KEYWORD :

KPK Pegawai ASN Firli bahuri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :