Minggu, 28/04/2024 05:27 WIB

Gita Mundur, Wiranto Aklamasi Ketua Umum PBSI

Gita mundur, setelah ada enam pengurus provinsi yang mengalihkan dukungan ke Wiranto.

Jakarta - Jenderal Purnawirawan TNI, Witanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) priode 2016-2020, setelah Gita Wiryawan menyatakan mundur dari proses pemilihan.

Kongres yang berlangsung di Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur ini, hanya ada calon tunggal yakni Wiranto. Gita mundur disaat sidang pleno pemilihan. Sebelumnya, dukungan untuk Wiranto sebanyak 18 pengurus provinsi dan Gita didukung 12 pengurus provinsi.

Gita mundur, setelah ada enam pengurus provinsi yang mengalihkan dukungan ke Wiranto. Usai Gita mundur dan Wiranto dinyatakan terpilih, Gita langsung mengirimkan pesan ucapan kepada Wiranto melalui akun twitternya.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Wiranto sebagai Ketua PBSI 2016-20. Beliau bukan sosok baru di olahraga RI & kita dukung penuh visi beliau untuk PBSI," tulis Gita.

Dan Wiranto membalasnya, "Terima kasih bapak @GWirjawan, mari bersama kita majukan bulutangkis Indonesia."

Dengan keputusan Gita mundur,  Wiranto sendiri mengaku menerima keputusan itu "Saya menghormati keputusan itu. Gita itu sosok yang mengedepankan kerukunan daripada perselisihan," ujar pria yang kini juga menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut.

KEYWORD :

Kongres PBSI Ketua Umum PBSI Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :