Jum'at, 19/04/2024 20:20 WIB

Wiranto Dukung Prabowo, Pengamat: Keduanya Sudah Tutup Buku Masa Lalu

Ujang Komarudin menilai pertemuan itu merupakan sebuah momentum yang mengisyaratkan bahwa masa lalu keduanya sudah tutup buku.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnss.com - Pengamat Politik dan Akademisi Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menanggapi soal pertemuan antara Prabowo dengan Wiranto di kediaman Prabowo di Hambalang pada Senin, (1/5).

Ujang Komarudin menilai pertemuan itu merupakan sebuah momentum yang mengisyaratkan bahwa masa lalu keduanya sudah tutup buku.

Di pertemuan kemarin sore pun Wiranto sempat mengungkapkan dukungan kepada Prabowo dan Gerindra untuk maju dalam perpolitikan yang sehat.

“Pertemuan Prabowo dan Wiranto sebuah simbol bahwa mereka bersatu untuk kepentingan nasional. Saya melihatnya Prabowo dan Wiranto sebagai tokoh ksatria yang bisa bersatu dalam persatuan nasional,” ujar Ujang.

Ujang mengatakan Prabowo dapat dilihat sebagai tokoh yang bisa merangkul semua pihak dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kiri ataupun ke kanan. 

“Prabowo bisa merangkul semua kalangan dan sebagai jalan tengah yang tidak ke kanan atau ke kiri. Karena posisi di tengah itu sangat melambangkan sebuah kekuatan tersendiri bagi Prabowo,” jelas Ujang.

Adapun hadirnya Wiranto ke kediaman Prabowo dianggap juga menandakan bahwa masa lalu keduanya sudah tuntas dan diikhlaskan.

Ujang mengatakan, Prabowo dan Wiranto merupakan dua tokoh yang sama-sama memiliki pendukung yang banyak. Prabowo dan Wiranto pun berpotensi membangun sebuah kekuatan atau aliansi. Arahnya ke pembangunan Indonesia sebagai negara besar dan dihormati di dunia. 

“Mereka akan bangun Indonesia dengan Road Map dan Blue Print yang jelas. Keduanya bahkan akan sama-sama bahu membahu untuk Indonesia yang semakin maju, besar, bisa dihormati dalam konteks dunia yang keberadaban,” pungkas Ujang.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Partai Gerindra Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :