Jum'at, 26/04/2024 20:51 WIB

FSP PPMI Dorong 70 Persen Generasi Muda di Kepengurusan DPP KSPSI

Merekomendasikan Yorrys Raweyai untuk kembali menjadi Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Selurh Indonesia (KSPSI).

Munas VII PP FSP PPMI-KSPSI dapuk Arnod Sihite sebagai Ketua Umum periode 2021-2026

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP PPMI-KSPSI) periode 2021-2026 Arnod Sihite mendorong 70 persen generasi muda masuk dalam kepengurusan DPP KSPSI.

Hal tersebut untuk memastikan terakomodirnya kepentingan generasi muda milenial dalam kerja-kerja pemberdayaan ketenagekerjaan di Indonesia.

"Sebagai salah satu rekomendasi pada Munas VII ini, kami dari Federasi Serikat Pekerja PPMI mendorong kepengurusan 70 persen generasi muda pada kepengruusan di DPP KSPSI," Arnod kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Ia menilai bagaimana pun generasi muda harus kita beri tempat dalam kerja-kerja ke depan, untuk membangun dan memberdayakan tenaga kerja kita di Indonesia.

Arnod sendiri berkomitmen untuk mengakomodir 70 persen generasi milenial pada kepengurusan PP FSP PPMI-KSPSI periode 2021-2026 yang ia pimpin.

“Saya pun dalam kepengurusan yang baru ini punya komitmen 70 persen terdiri dari anak-anak milenial,” tegasnya.

Arnod Sihite kembali didapuk sebagai Ketua Umum PP FSP PPMI-KSPSI) periode 2021-2026. Seluruh peserta Munas secara aklamasi memberikan mandat kepada Arnod untuk menahkodai FSP PPMI-KSPSI dalan acara di Hotel Santika, BSD, Tangerang Selatan, Senin (29/3/2021).

"Terimakasih saya ucapkan pada seluruh anggota dan pengurus dari seluruh Indonesia yang memberikan kepercayaan ini kembali kepada saya. Dan tentu saja, amanah ini akan saya pegang teguh untuk mengembangkan organisasi ini secara lebih baik lagi dan terutama untuk membangun perjuangan bersama rekan-rekan pekerja di seluruh Indonesia dalam menghadapai perkembangan dan tantangan zaman,” ungkap Arnod.

Dijelaskan Arnod, Musyawarah Nasional VII ini mengambil tema ‘Serikat pekerja PPMI siap mewujudkan organisasi modern dalam menghadapi Industri 4.0 untuk pembangunan bangsa.’ Semangat Serikat Pekerja PPMI kata dia tidak bisa terlepas dari perkembangan dunia yang semakin maju dan bukan tidak mungkin berdampak pada kondisi ketenagakerjaan di Indonesia, terutama pada aspek Sumber Daya Manusia Pekerja di Indonesia.

“Maka tentu saja tidak ada pilihan lain bagi organisasi pekerja saat ini untuk terus meningkatkan kapasitas anggota. Komitmen kami ke depan adalah pengembangan organisasi menjadi semakin modern, peka dengan tuntutan zaman dan mampu menjadi penyedia sumber daya manusia yang handal pada berbagai sektor,” katanya.

Selain itu Musyawarah Nasional VII ini juga merekomendasikan pimpinan DPD RI Yorrys Raweyai untuk kembali menjadi Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Selurh Indonesia (KSPSI).

KEYWORD :

Yorrys Raweyai Federasi Serikat Pekerja PPMI-KSPSI Arnod Sihite




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :