Senin, 29/04/2024 20:41 WIB

Mobil

Mengintip Generasi Anyar MINI Countryman

Pabrikan mobil Inggris, MINI, akan kembali memperkenalkan model MINI generasi 2017. Mobil ini kabarnya bakal diluncurkan di ajang LA Auto Show pada November mendatang.
 

MINI Countryman 2017 / bestsuvs

Jakarta - Pabrikan mobil Inggris, MINI, akan kembali memperkenalkan model MINI generasi terbaru 2017. Mobil ini kabarnya bakal resmi diluncurkan di ajang LA Auto Show pada November mendatang.

MINI Countryman/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MINI Countryman 2017 akan menjadi model terbesar generasi kedua. Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 200mm dengan lebih lebar sekitar 30mm. Sedangkan ukuran wheelbase bertambah 75mm. Jadi secara dimensi MINI Coutryman 2017 mendekati SUV kompak.

Pada bagian kabin terutama soal tempat duduk, New Countryman dilengkapi kendali pintu belakang elektris. Pilihan ini terbilang unik sebagai Picnic Bench, yang dapat membuka kompartemen bagasi sehingga bisa menjadi tempat duduk untuk dua orang.

Untuk penampilan luarnya, seperti dilansir Carscoops, MINI masih mempertahankan gaya desain eksterior Countryman yang asli, dengan sedikit mengubah bentuk lampu utama menjadi lebih kotak dan desain fender menjadi lebih terkesan agresif.

MINI Countryman/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MINI Countryman 2017 dikembangkan BMW Group dari platform beberapa model MINI dan BMW. Platform ini juga memungkinkan dibenamkannya dapur pacu plug-in hybrid. Jika demikian, maka MINI akan menjadi merek Inggris pertama yang mengadopsi teknologi plug-in hybrid.

MINI Countryman/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MINI Countryman diprediksi bakal melahirkan pilihan mesin konvensional, termasuk dua mesin bensin, yakni 1.5 liter tiga silinder bertenaga 134 Hp untuk Cooper, dan 2.0 liter empat silinder bertenaga 189 Hp untuk Cooper S. Sedangkan mesin diesel 2.0 liter bertenaga 148 Hp untuk Cooper D, dan 187 Hp untuk Cooper SD.

Tipe mesin bensin dilengkapi transmisi manual 6 percepatan, sementara girboks yang ditawarkan menjadi 8 percepatan dan ini jadi peranti standar pada Cooper SD dan juga tersedia pada Cooper S dan Cooper D. Selain itu, all-wheel drive system juga ditawarkan sebagai fitur opsional untuk keempat model tersebut. [rafa]

 

 

KEYWORD :

MINI Countryman MINI Countryman 2017 MINI Cooper




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :