Minggu, 28/04/2024 06:23 WIB

Ini Beragam Hiburan yang Disediakan TMII Bagi Pengunjung Lebaran

Kami telah menyiapkan beragam hiburan untuk masyarakat yang tidak sempat mudik pada kesempatan Lebaran tahun ini dengan menggelar perayaan bertajuk Dendang Riang Lebaran.

Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan sejumlah kegiatan budaya, edukasi dan rekreasi bagi pengunjung pada masa libur Lebaran 1444 Hijriah.

“Kami telah menyiapkan beragam hiburan untuk masyarakat yang tidak sempat mudik pada kesempatan Lebaran tahun ini dengan menggelar perayaan bertajuk Dendang Riang Lebaran,” terang Direktur Utama PT Bhiva, Claudia Ingiriwang selaku pengelola TMII dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (21/4).

Dengan mengusung tema Dendang Riang Lebaran “Uras Rindu Bertemu”, TMII menyiapkan atraksi dan pertunjukan, diantaranya Dendang Lagu Anak, pertunjukan musik dan lagu, tari-tarian tradisi, Dolan Anak Indonesia, Dongeng Nusantara, Edukasi Satwa Show, Local Pop-Up Market. Rangkaian acara ini berlangsung dari 22 April – 1 Mei 2023.

Pengunjung juga akan dihibur dengan permainan alat musik tifa, angklung, lagu daerah yang dilantunkan pemusik lokal di sepanjang jalanan dari arah pintu masuk.

Adapun hiburan lain yang dapat dikunjungi adalah taman burung, taman reptil, menaiki kereta gantung, atau piknik santai dengan area terbuka hijau yang tersedia. Selain itu, TMII juga menyiapkan sajian kuliner khusus yang menyajikan masakan tradisional Nusantara.

Jam operasional gerbang masuk TMII selama pekan lebaran mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB, sementara khusus untuk hari pertama Idul Fitri, TMII dibuka untuk pengunjung mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Claudia mengimbau pengunjung untuk untuk membeli tiket secara daring di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean panjang serta untuk memastikan pengalaman yang lancar dan bebas gangguan.

Sementara dari sisi pengamanan, pihaknya menggandeng unsur TNI & Polri dengan tersedianya beberapa titik tenda/pos pelayanan keamanan serta pos kesehatan.

 

KEYWORD :

Taman Mini Indonesia Indah TMII liburan Lebaran Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :