Minggu, 19/05/2024 20:22 WIB

5 Alasan Atalanta Berpeluang Singkirkan Madrid

 Atalanta berpeluang mencetak sejarah jika mampu menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, saat keduanya bertemu di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/3) dini hari.

Selebrasi Pemain Atalanta (Foto: Topskor)

Madrid, Jurnas.com - Atalanta berpeluang mencetak sejarah jika mampu menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, saat keduanya bertemu di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/3) dini hari.

Catatan bersejarah bukan karena lolos ke perempat final, sebagaimana yang tim Italia itu lakukan musim lalu sebelum kalah dari Paris Saint-Germain, melainkan mendepak tim paling sukses di dunia, raja Eropa.

Dikutip dari Marca pada Selasa (16/3), ini lima alasan Atalanta punya kans besar mengalahkan Los Blancos:

1. Sergio Ramos diragukan tampil

Kapten Madrid itu baru saja pulih dari operasi lutut, dan hanya bermain satu pertandingan sejak pulih. Duet Duvan Zapata dan Luis Muriel bisa mengobrak-abrik pertahanan Madrid jika Ramos absen.

2. Casemiro absen

Casemiro menjadi pemain kunci untuk tim asuhan Zinedine Zidane musim ini, baik di lini pertahanan maupun lini serang. Skorsing yang diperoleh pemain Brasil itu akan merugikan Real Madrid.

3. Real Madrid tidak sangar lagi di kandang

Real Madrid belum menunjukkan kepercayaan diri saat bermain di Valdebebas. Bahkan kampiun La Liga musim lalu itu membutuhkan gol di menit-menit terakhir untuk mengalahkan Elche pada akhir pekan lalu. Sementara Atalanta memiliki rekor bagus di laga tandang.

4. Perubahan taktik Zidane

Zidane mengubah taktiknya saat melawan Elche akhir pekan lalu, yang menimbulkan keraguan tentang bagaimana dia akan menghadapi Atalanta.

Pelatih Prancis itu memasang tiga bek tengah, yaitu Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Nacho Fernandez. Sayang formasi itu tidak malah tidak efektif. Ketidakpastian ini bisa jadi peluang yang harus dimanfaatkan anak asuh Gian Piero Gasperini.

5. Bertanding tanpa penonton

Santiago Bernabeu terbukti menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Namun itu ketika para penggemar diperbolehkan menonton di stadion.

Kali ini, bermain di Estadio Alfredo Di Stefano dan tanpa fans, Real Madrid berada dalam situasi yang sangat sulit.

 
KEYWORD :

Real Madrid vs Atalanta Liga Champions Babak 16 Besar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :