Sabtu, 27/04/2024 18:32 WIB

Kendaraan Niaga

Mitsubishi Fuso Dorong Kemajuan Sektor logistik Indonesia

Keikutsertaan Mitsubishi Fuso dalam pameran ITSCL diharapkan dapat mendorong kemajuan sektor logistik di Indonesia.

Mitsubishi Fuso ITSCL 2016 / KTB

Jakarta – Keikutsertaan Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso dalam pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 19-21 Oktober 2016, diharapkan dapat mendorong kemajuan sektor logistik di Indonesia.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, untuk kesekian kalinya berpartisipasi pada pameran yang didedikasikan khusus bagi para penyedia produk dan jasa transportasi serta logistik.

Tahun ini, Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso hadir dengan membawa tiga varian produk yang sesuai untuk keperluan logistik yaitu, Colt Diesel FE 71 Power Steering, Tractor Head FZ 4928, dan FE 84G HDL.

Kontribusi Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia terlihat dari perolehan pangsa pasar kendaraan niaga nasional sebesar 45,4% dengan volume sebanyak 23.127 unit sepanjang Januari-September 2016.

Di kelas light duty truck, Colt Diesel menyumbang penjualan terbesar sebanyak 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit.

Khusus produk Colt Diesel, KTB menargetkan penjualan satu juta unit sampai akhir tahun. Hingga kini Populasi Colt Diesel telah mencapai 991.389 unit terhitung per 30 September 2016.

Di sektor logistik dan customer goods sendiri, Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso memberikan kontribusi paling besar, yaitu sekitar 50%. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi sebesar 25%, perkebunan dan tambang 25%.

KTB menyambut positif pameran ITSCL 2016 mengingat logistik menjadi sektor utama yang berkontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan Fuso/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Fuso di Indonesia. KTB yakin, dengan posisi Indonesia sebagai negara penghubung jalur logistik diantara negara-negara Asia Pasifik, akan mendatangkan sejumlah investasi dan pemasukan negara yang dapat meningkatkan produktivitas industri dalam negeri,” tulis KTB dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (21/10).

Menurut KTB, jika Pusat Logistik Berikat (PLB) yang dicanangkan pemerintah dapat terealisasi dengan baik, maka dapat dipastikan memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai sektor, termasuk sektor kendaraan niaga yang menjadi armada transportasi dalam aktivitas logistik.

Melalui pameran ITSCL 2016, KTB berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan sektor logistik yang sedang ditata oleh pemerintah. Dan peresmian PLB di berbagai wilayah juga diharapkan menjadi sinyal positif terhadap kebangkitan industri kendaraan niaga. [rafa]

 

 

KEYWORD :

Mitsubishi Fuso KTB Krama Yudha Tiga Berlian Motors Fuso Truk Mitsubishi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :