Minggu, 28/04/2024 03:57 WIB

Freddy Anjing Tertinggi di Dunia Tutup Usia

Freddy, seekor anjing jenis Great Dane yang dikenal sebagai anjing tertinggi di dunia, telah meninggal dunia

Freddy, Anjing tertinggi di dunia (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Freddy, seekor anjing jenis Great Dane yang dikenal sebagai anjing tertinggi di dunia, telah meninggal dunia pada Kamis (28/01) lalu.

Dilansir UPI, Minggu (31/01), Guinness World Records , yang menganugerahkan penghargaan anjing tertinggi kepada Freddy pada 2016 , mengumumkan meninggalnya Freddy. Dia berumur delapan setengah tahun.

Ketika diukur oleh seorang dokter hewan, Freddy berdiri setinggi tiga kaki. Berdiri dengan kaki belakangnya, tingginya 7 kaki dan 5,5 inci.

"Dia bukan hanya anjing tertinggi tetapi anjing dengan cinta paling besar dan hati terbesar. Benar-benar bugger basah yang diberi makan dengan tangan," kata pemilik Freddy, Claire Stoneman, kepada Guinness World Records.

Stoneman dan Freddy tinggal di Essex, Inggris.
Menurut Stoneman, Freddy adalah yang paling kerdil yang tidak bisa merawat ibunya, mendorongnya untuk mengadopsinya beberapa minggu lebih awal dari yang seharusnya.

"Saya tidak tahu dia akan menjadi sebesar ini sama sekali," kata Stoneman.

Ketika Freddy dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia pada tahun 2016, Stoneman mengatakan bahwa ia mengeluarkan sekitar $ 123 seminggu untuk memberinya makanan yang terdiri dari ayam panggang utuh dan selai kacang di atas roti panggang.

KEYWORD :

Anjing Tertinggi Freddy Tutup Usia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :