Sabtu, 20/04/2024 21:31 WIB

Kaimana Jadi Daerah Paling Inovatif di Papua, Bupati Freddy Minta Jajaran Jangan Puas

Puji Tuhan, ini kabar yang baik buat masyarakat Kaimana, berkat kerja tim dan dukungan masyarakat kita bisa raih predikat ini. Terima kasih juga untuk Kemendagri yang telah memberikan bantuan penilaian yang objektif.

Jajaran Pemkab Kaimana saat menerima penghargaan daerah paling inovatif di Papua dari Kemendagri. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Berbagai upaya yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla Furuada menjadikan Kaimana sebagai daerah paling inovasi di tanah Papua kini telah membuahkan hasil.

Berdasarkan Keputuasan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 400.10.11-6301.A tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2022 menempatkan Kabupaten Kaimana sebagai daerah nomor satu paling inovatif di Pulau Papua dengan skor 46,52 dan disusul oleh Kabupaten Sorong dengan skor 46,14, Kota Jayapura 37,27 dan Kabupaten Keerom dengan skor 36,91.

Bupati Kaimana Freddy Thie saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik pada Jumat (3/2) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajarannya serta mendagri yang telah memberikan penilaian.

"Puji Tuhan, ini kabar yang baik buat masyarakat Kaimana, berkat kerja tim dan dukungan masyarakat kita bisa raih predikat ini. Terima kasih juga untuk Kemendagri yang telah memberikan bantuan penilaian yang objektif,” ujarnya.

Meski demikian, orang nomor satu Kaimana ini meminta kepada jajarannya agar tidak merasa puas atas hasil yang telah diraih.

"Jujur saya belum puas, karena masih banyak sektor yang bisa kita kembangkan lagi kedepannya, jadi saya minta untuk kita semua tingkatkan lagi, hasil hari ini jadi motivasi untuk kedepan,” jelas Freddy.

Dia juga mengatakan, potensi Kaimana yang ada saat ini seharusnya menjadi peluang untuk dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

"Hampir disemua sektor kita punya potensi, ini kesempatan tinggal bagaimana membaca peluang inovasinya kedepan", ujarnya.

Bupati berdarah Tionghoa ini bahkan menegaskan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat melahirkan produk-produk kebijakan yang inovatif.

"Kedepan setiap perangkat OPD yang ada di Kaimana harus wajib lahirkan produk berbasis penilaian inovatif, biar kedepan kita punya standar pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tegas Freddy Thie.

 

KEYWORD :

Bupati Kaimana Freddy Thie daerah inovatif Papua Kemendagri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :