Minggu, 28/04/2024 20:34 WIB

Bupati Freddy Tantang KKST Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan Kaimana

Kesempatan yang baik ini, saya sebagai Kepala Daerah meminta dukungan dan partisipasi dari keluarga besar KKST untuk dapat menghidupi sektor pertanian dan perikanan agar bisa produktif kedepannya.

Bupati Kaimana saat memberikan sambutan dalam agenda Maimo Silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana di Pantai Bantemin pada Minggu (29/1). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai menggalakan sektor pertanian dan perikanan ke arah yang produktif. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kaimana saat memberikan sambutan dalam agenda Maimo Silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana di Pantai Bantemin pada Minggu (29/1).

"Kesempatan yang baik ini, saya sebagai Kepala Daerah meminta dukungan dan partisipasi dari keluarga besar KKST untuk dapat menghidupi sektor pertanian dan perikanan agar bisa produktif kedepannya,” sambut Freddy Thie.

Bahkan, ia pun menantang jika hal itu bisa dilakukan oleh KKST sebagai kelembagaan organisasi kedaerahaan dirinya akan memberikan support secara penuh.

"Saya tantang ya, kalau KKST bisa hidupkan sektor-sektor ini kedepannya lahan-lahan yang pemda miliki saat ini saya akan berikan kepada KKST untuk dikelola sebagai lahan yang produktif,” tandas pria berdarah Tionghoa ini disambut tepuk tangan.

Hal ini menurutnya dilakukan guna menggeser paradigma hubungan antar pemerintah dan organisasi kedaerahan yang bersifat produktif dan kolaboratif.

"Saya tidak mau proposal-proposal yang masuk ke saya besok dari organisasi-organisasi daerah itu hanyak sekedar acara HUT, Musda atau yang tidak produktif lainnya, kita harus geser ke arah yang lebih produkti dan kolaboratif kedepannya,” tutur Bupati Kaimana ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa hal diatas penting sebab sejalan dengan intruksi Presiden Joko Widodo dalam Rapart Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah bersama Forkopimda.

"Saat di Rakor kemarin, Bapak Joko Widodo tegaskan untuk Kepala Daerah ada beberapa hal salah satunya yakni tekan laju inflasi dan ketahan pangan, jadi kalau besok KKST bisa kelolah ini sejalan dengan intruksi Presiden,” tandasnya.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Bupati Kaimana Sulawesi Tenggara Freddy Thie pertanian perikanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :