Minggu, 28/04/2024 12:58 WIB

LIGA CHAMPION

Lemina Bikin si Nyonya Besar Kalang Kabut

Peluang emas benar-benar didapatkan tuan rumah. Namun Lacazette gagal memanfaatkan peluang dari titik putih.

Juan Cuadrado./foto:@juventusfcen

Lyon - Man of the match duel si nyonya besar Juventus pada Rabu (19/10) dini hari ini adalah pemain senior Gianluigi Buffon. Kiper pemain timnas Italia ini melakukan beberapa penyelamatan gemilang saat timnya bermain sepuluh orang.

Duel tim Perancis versus tim Italia ini cenderung keras. Sebanyak delapan kartu kuning dan satu kartu merah dilayangkan wasit. Pada menit ke-54, Lemina harus keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua. Hal ini membuat permainan Higuain dkk sedikit goyah, meski akhirnya Cuadrado tampil sebagai penyelamat si Nyonya Besar.

Pada menit-menit awal pertandingan, sebenarnya tim tamu menciptakan peluang pada menit ke-13. Hanya saja, tendangan bebas yang diteruskan Mouctar Diakhaby dengan sundulan itu tipis menyamping dari gawang Buffon. Pada menit ke-25, Higuain mendapat umpan terobosan dari Dybala. Namun, tendangan dari sudut sempit Higuain masih bisa ditepis Anthony Lopes.

Peluang emas benar-benar didapatkan tuan rumah. Pada menit ke-34, Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran terhadap Diakhaby. Alexandre Lacazette sebagai eksekutornya. Namun, Gianluigi Buffon dengan tepat mampu menebak arah tendangan Lacazette. Tuan rumah gagal mengkonversi peluang.

Pada babak kedua, Lemina harus keluar lapangan akibat kartu kuning kedua pada menit ke-54. Juventus harus bermain sepuluh orang. Pada menit ke-68 Juan Cuadrado masuk menggantikan Dybala. Pemain buangan Chelsea ini menunjukkan kepintarannya menggocek bola.

Cuadrado berhasil mengelabui pemain belakang lawan, lantas dalam kotak penalti dekat tiang gawang, tendangan kaki kanannya gagal diantisipasi oleh Anthony Lopes pada menit ke-76. Kedudukan masih tetap sama hingga peluit akhir permainan berbunyi. Dengan kemenangan ini, Juventus masih memimpin klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga laga.[]

KEYWORD :

jurnas liga champion juventus nyonya besar lyon italia prancis gianluigi buffon juan cuadrad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :