Jum'at, 26/04/2024 20:48 WIB

Menkes Berlatar Belakang Perbankan Dibutuhkan di Tengah Pandemi Covid-19

Bagi pengamat politik, Karyono Wibowo, Presiden Jokowi mempunyai maksud khusus dengan mengangkat Menkes yang bukan berlatar belakang dokter.

Direktur Eksekutif IPI, Karyono Wibowo

Jakarta, Jurnas.com - Pengangkatan Budi Gunawan Sadikin sebagai Menteri Kesehatan oleh Presiden RI Joko Widodo menuai kritik dari berbagai kalangan.

Bagi pengamat politik, Karyono Wibowo, Presiden Jokowi mempunyai maksud khusus dengan mengangkat Menkes yang bukan berlatar belakang dokter.

“Tapi di balik pengangkatan Budi Gunadi yang berlatar belakang pendidikan teknik Fisika Nuklir lulusan ITB dan seorang profesional yang memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis dan perbankan tentu ada tujuan,” terang dia dalam perbincangan dengan Jurnas.com, Rabu (23/12). 

Karyono melanjutkan, keputusan Jokowi sangat menarik. 

“Dugaan saya, hal ini berkaitan dengan skema penanganan masalah pandemi covid 19 yang memerlukan langkah cepat dan tepat,” sambungnya. 

Dia merasa, latar belakang perbankan dan finansial yang dimiliki Menkes Budi memang dibutuhkan dalam pandemi Covid-19 ini.

“Ini merupakan langkah "extra ordinary" yang memang dibutuhkan ketika menghadapi kondisi yang luar biasa seperti sekarang ini,” terang Karyono. 

“Publik sangat berharap, pergantian menkes ini mampu membuktikan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam menghadapi pandemi. Kita tunggu saja apakah eksperimen ini berhasil atau tidak, biar waktu yang menentukan,” sambung Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI).

KEYWORD :

Menkes Covid-19 Budi Gunawan Sadikin Kabinet Indonesia Maju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :