Jum'at, 03/05/2024 01:53 WIB

Komisi III DPR Apresiasi Tindakan Tegas Polisi kepada Pengikut Rizieq

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengapresiasi tindakan tegas aparat kepolisian terkait penyerangan di Tol Jakarta-Cikampek yang sedang menjalankan tugas.

Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir saat mengikuti rapat konsultasi Komisi III dengan Mahkamah Agung (MA)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengapresiasi tindakan tegas aparat kepolisian terkait penyerangan di Tol Jakarta-Cikampek yang sedang menjalankan tugas.
 
Menurutnya, seluruh warga negara harus mematuhi hukum yang berlaku di Indonesia.
 
"Kami mengapresiasi tindakan tegas dan terukur yang dilakukan oleh pihak Kepolisian terhadap sekelompok orang yang jelas-jelas mengancam keselamatan petugas kepolisian," kata Adies dalam keterangan tertulis, Senin (7/12).
 
Diketahui, Senin dini hari, terjadi penyerangan terhadap aparat kepolisian yang tengah bertugas di tol Jakarta-Cikampek oleh segerombolan orang pengikut Habib Rizieq Syihab. Polisi akhirnya melakukan tindakan tegas dan terukur yang membuat enam dari 10 orang yang melakukan penyerangan itu tewas, sedangkan empat lainnya melarikan diri.
 
Politikus Partai Golkar itu mengatakan, Indonesia sebagai negara hukum harus tunduk dan patuh pafa aturan dan penegak hukum.
 
"Tanpa terkecuali semua warga negara harus patuh pada Konstitusi. Tidak pandang bulu semua warga negeri berkedudukan sama di depan hukum," tegasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau agar setiap warga negara patuh terhadap proses hukum termasuk imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. Menurutnya, Rizieq Syihab harus bertindak kooperatif mematuhi panggilan kepolisian.
 
"Saya sarankan untuk kooperatif membantu Kepolisian melakukan penyelidikan atas kasus-kasus yang berhubungan atau berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran. Tindakan menghindari panggilan kepolisian tersebut adalah perbuatan melawan hukum, dan kami juga mengawasi kinerja Aparat penegak Hukum, jangan sampai keluar dari koridor hukum yang berlaku," tegas Adies.
KEYWORD :

Komisi III DPR Adies Kadir Rizieq Syihab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :