Sabtu, 04/05/2024 19:19 WIB

Eks Penentang SBY Ini Prediksi Karir Politik Agus Bakal Mentereng

I Gede Pasek Sudiartana turut mengapresiasi Agus yang saat ini tengah menjadi salah satu kompetitor dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Jakarta - Kehadiran putra Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono di ranah politik mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan. Bahkan eksponen politik yang pernah menjadi penentang SBY di Partai Demokrat, I Gede Pasek Sudiartana turut mengapresiasi keputusan Agus bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Walau saya tidak lagi di Demokrat, saya harus tetap menilai secara obyektif. Feeling saya, Agus akan menjadi politisi yang hebat pada saatnya nanti. Sekarang memontum ujian awalnya," ujar Pasek di Jakarta, Senin (10/10/2016).

Pasek menganggap berbagai potensi dan kapabilitas yang melekat pada Agus akan mebuktilan kualitasnya sebagai seorang politisi. Karena itu, ia menolak anggapan bahwa Agus semata-mata sebagai praktik politik dinasti yang dijalankan SBY.

Pasek berpandangan, setiap gerbong politik membutuhkan sistem kaderisasi yang baik. Selama kualitas Agus mumpuni, tidak ada alasan bagi Demokrat tidak merekrut putra sulung SBY itu sebagai politisi yang akan diandalkannya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Bali ini berharap Agus dapat membangun jaringan komunikasi dengan masyarakat di Jakarta. Dengan demikian di Pilkada DKI mendatang ia menjadi pilihan utama masyarakat DKI untuk menjadi Gubernur. Ia pun yakin, Agus mampu mengandalkan dirinya tidak seemata bergantung pada ketokohan bapaknya.

"Agus harus mencari dukungan ke rakyat karena yang menentukan adalah rakyat di Jakarta bukan SBY. Sehingga nggak pas disebut dinasti. Tetapi kalau menjadi ketua umum PD dengan dialihkan begitu saja ke anaknya, maka disebut membangun dinasti," tandasnya.

Pasek menganggap begitu besar pertaruhan yang dilakukan Agus dengan meninggalkan karir militernya. Namun pengorbanan itu disertai dengan kalkulasi yang matang.

"Perubahan ini apakah bisa dilalui atau tidak, akan menjadi penilaian apakah Agus layak di politik atau tidak. Jika berhasil, maka dia memang punya bakat politik dan haknya untuk berkembang seperti politisi muda lainnya. Dia sudah korbankan jalan karir militernya. Dan itu luar biasa menurut saya," pungkasnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :