Kamis, 02/05/2024 23:09 WIB

Pj Walikota Kunjungi Gudang Surat Suara KPU Medan di eks Bandara Polonia

Ini adalah satu tahapan menjelang Pilkada (2020) lagi, yaitu mensortir dan melipat surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang dilaksanakan pada 9 Desember nanti.

Penjabat (Pj) Walikota Medan, Arief Tri Nugroho bersama Forkopimda mengunjungi gudang surat suara KPU Medan di eks Bandara Polonia Medan. (Foto: Ist)

Medan, Jurnas.com - Penjabat (Pj) Walikota Medan, Arief Tri Nugroho bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan didampingi sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengunjungi gudang surat suara di eks Bandara Polonia Medan.

Kehadiran Pj Walikota dan Forkopimda untuk melihat secara langsung dimulainya tahapan pensortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Kota Medan yang dilakukan 125 pekerja.

"Ini adalah satu tahapan menjelang Pilkada (2020) lagi, yaitu mensortir dan melipat surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang dilaksanakan pada 9 Desember nanti. Jadi mulai hari ini sampai 5 hari kedepan proses ini dilakukan," ujar Pj Walikota Medan Arief Tri Nugroho kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, untuk kegiatan pensortiran dan pelipatan ini (17 - 21 November), ditekankan harus mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Dan, bagi yang tidak berhak untuk tidak berada dilokasi.

"Jadi, hanya petugas sortir dan pelipat surat suara yang berada dilokasi, agar dapat terselesaikan mana-mana yang kedapatan cacat kondisi surat suaranya dipisahkan, dan tepat waktu pendistribusiannya nanti," katanya.

Sementara, Komisioner KPU Kota Medan, Edy Suhartono menegaskan, hari ini dilakukan sortir dan lipat pada 1.643.175 lembar surat suara yang dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap  (DPT) yakni 1.601.001 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan menjadi 1.643.175 lembar melibatkan 125 pekerja.

"Pelaksanaan hari ini, di gedung ini kita laksanakan sortir dan lipat surat suara dengan protokol kesehatan, ini menjadi salah satu komitmen kita dengan tahapan-tahapan, juga dipastikan sampai nanti selesai baru surat suara dimasukkan ke kotak-kotak," paparnya.

Sipayung Harahap Ketua Bawaslu Kota Medan menekankan pada tahapan ini ketentuan protokol kesehatan harus dipatuhi 125 pekerja dan petugas dilokasi.

"Yang penting sama kita ikuti aturan, dan jangan ada handphone dibawa ke lokasi," tegasnya. (Iswandi)

KEYWORD :

Medan Surat Suara Arief Tri Nugroho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :