Jum'at, 10/05/2024 06:33 WIB

Rooney Marah Saat Teman Positif Covid-19 Mengunjungi Rumahnya

Penyerang Derby County Wayne Rooney

Wayne Rooney berseragam timnas Inggris (foto: FIFA)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Derby County Wayne Rooney "marah dan kecewa" setelah seorang temannya, yang dilaporkan menjalani tes COVID-19, mengunjungi rumah keluarganya dan kemudian mendapatkan hasil yang positif.

Surat kabar The Sun melaporkan bahwa teman Rooney Josh Bardsley pergi ke rumah sang pemain pada hari Kamis untuk memberinya jam tangan sebelum pertandingan Derby dengan Watford pada Jumat.

Rooney tidak menyadari situasi tersebut dan bermain selama 90 menit penuh dalam kekalahan 1-0 timnya. Pedoman pemerintah Inggris mengatakan siapa pun yang telah melakukan kontak dengan orang yang dites positif harus mengisolasi diri selama 14 hari.

"Hanya hari ini (Sabtu) setelah pendekatan media dan penyelidikannya sendiri, Wayne mengetahui bahwa Josh positif sebelum kunjungan dan seharusnya tidak datang ke rumahnya," bunyi pernyataan manajemen pemain, dilansir ESPN, Senin (19/10).

Wayne juga hari ini menemukan bahwa Josh kemudian dinyatakan positif COVID-19. Seandainya dia tahu bahwa Josh telah telah dites positif, dia akan menolak untuk melihatnya.

"Wayne marah dan kecewa karena dia, keluarganya, dan klubnya ditempatkan di posisi ini oleh seseorang yang bertindak secara diam-diam dan melanggar pedoman Pemerintah dan NHS. Dia sekarang menjalani tes virus korona sebagai hasil dari kontaknya dengan Josh."

Derby juga menanggapi laporan tersebut tetapi tidak menyebut nama Rooney.

"Klub Sepak Bola Derby County mengetahui laporan di surat kabar nasional terkait dengan anggota skuad klub yang berhubungan dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19," kata pernyataan klub pada Sabtu.

"Saat diberi tahu tentang berita ini, klub telah memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil sejalan dengan protokol EFL COVID-19 yang ketat dan pedoman Pemerintah Inggris, tempat klub beroperasi."

"Klub akan terus mematuhi aturan dan protokol COVID-19 untuk memastikan bahwa lingkungan yang paling aman disediakan untuk para pemain dan stafnya. Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut kecuali pembaruan lebih lanjut diperlukan sehubungan dengan masalah ini."

KEYWORD :

Virus Corona Wayne Rooney Derby Country




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :