Minggu, 28/04/2024 10:41 WIB

CSR

Begini Aksi Nyata Karyawan Toyota Peduli Lingkungan

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam melestarikan lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon. Seperti yang dilakukan Karyawan Toyota Indonesia ini.

Aksi Tanam 1.600 Pohon oleh Karyawan Toyota / TMMIN

Karawang – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam melestarikan lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon. Seperti yang dilakukan Karyawan Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC), bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang.

Aksi yang merupakan wujud nyata dari Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota ini dilakukan dengan menanam 1.600 bibit pohon rasamala di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Kota Karawang.

Melalui tema “Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Green Camp,” penanaman pohon diiringi oleh kegiatan berkemah Green Action from Green Employee telah menggenapkan jumlah total pohon yang sudah ditanam oleh komunitas TIAC menjadi 31.600 pohon.

“Kami bangga akan inisiatif pribadi dari para Karyawan Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Semoga dengan semangat “Green Action from Green Employee’ bersama – sama kita dapat mewujudkan bumi yang hijau untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” ungkap Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal, I Made Dana Tangkas di Karawang, Minggu (2/10).

Menurutnya, Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat selama 45 tahun. Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama sesuai dengan semangat Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Berbagi melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dengan tekad dan keinginan pribadi untuk menjaga kelestarian alam, karyawan Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia senantiasa berusaha untuk memberikan sumbangsih nyata untuk Kota Karawang. Meski tidak berada di bawah kegiatan korporasi CSR Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia, dukungan penuh diberikan Manajemen Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia atas kegiatan positif ini.

Kondisi kota Karawang sebagai salah satu kota industri terbesar di Jawa Barat, telah menunjukkan kemajuan yang signifikan. Kini Karawang menjadi kota dengan perkembangan bisnis dan menjadi wilayah yang nyaman bagi masyarakat setempat.

Dengan penuh semangat penghijauan, 100 peserta turun langsung menanam pepohonan di wilayah yang juga menjadi kawasan wisata paralayang di Karawang.

Keberadaan pepohonan di Puncak Sempur juga dapat menjadi wilayah resapan air yang menjaga masyarakat sekitar dari bencana banjir. Pohon rasamala bermanfaat untuk menyerap air ditanam agar dapat mengembalikan fungsi Puncak Sempur yang merupakan bukit dan termasuk bagian dari Gunung Sangga Buana.

Dengan luas 300 hektar, Puncak Sempur memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum.

Selain kegiatan yang bersifat inisiatif karyawan, secara korporasi Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Sementara total pohon yang telah ditanam mencapai lebih dari 800.000 pohon. [rafa]

 

KEYWORD :

Toyota Indonesia Toyota Astra Motor TAM Toyota PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia TMMIN T




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :