Minggu, 28/04/2024 00:29 WIB

Soal Tax Amnesty, Ahok Juga Tuding Jokowi

Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuding Sandiaga Uno sebagai pengemplang pajak karena ikut dalam program pemerintah soal tax amnesty.

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Ahok

Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuding Sandiaga Uno sebagai pengemplang pajak karena ikut dalam program pemerintah soal tax amnesty.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, tudingan Ahok tersebut juga dapat diartikan bahwa Presiden Jokowi yang juga ikut program tax amnesty sebagai pengemplang pajak.

"Perkataan Ahok ini bisa dijadikan bukti oleh masyarakat kalau selama ini Presiden Joko Widodo adalah pengusaha yang tukang ngemplang pajak," kata Arief, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (4/10).

Menurutnya, jika setiap pengusaha dan pejabat negara yang ikut program tax amnesty sebagai pengemplang pajak, maka Jokowi salah satu yang dituding Ahok.

"Artinya Joko Widodo tidak jujur saat melaporkan data-data, saat mendaftar sebagai capres (calon presiden) 2014," tegasnya.

Sebab, kata Arief, pernyataan Ahok tersebut cukup berbahaya dan dapat menimbulkan kontroversi baik di kalangan masyarakat maupun pejabat negara.

"Ini bahaya, karena sama saja penjahat ekonomi dan wajib dipenjarakan oleh penegak hukum," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot tax amnesty Presiden Jokowi Ju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :